SOLOPOS.COM - Ilustrasi merias wajah (Mirror.co.uk)

Tips kecantikan kali ini tentang cara tampil cantik dalam sekejap.

Solopos.com, SOLO – Merias wajah menjadi salah satu aktivitas yang tak bisa dilewatkan oleh banyak wanita. Dandan seolah menjadi ritual wajib bagi mereka sebelum pergi keluar rumah. Bahkan, banyak wanita yang pantang pergi sebelum wajahnya dirias dengan sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Biasanya, seorang wanita menghabiskan waktu yang cukup lama berdiri di depan kaca sembari merias wajahnya. Masalahnya, bagaimana jika Anda hanya memiliki waktu lima menit? Apakah waktu yang sangat mepet itu cukup untuk membuat wajah Anda tampil cantik?

Ekspedisi Mudik 2024

Jangan khawatir, sebenarnya Anda bisa tampil cantik hanya dalam waktu yang sangat mepet itu. Bagaimana caranya? Dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (26/7/2017), pertama, oleskan alas bedak menggunakan tangan agar lebih cepat meresap ke kulit wajah. Biarkan setengah mengering lalu sapukan bedak dengan gerakan memutar. Pastikan bedak yang dipakai berjenis padat, karena lebih cepat menempel daripada yang tabur. Lanjutkan dengan membentuk alis.

Setelah alis terbentuk, mulailah merias mata. Pakailah satu warna eye shadow yang netral, seperti cokelat atau peach. Sapukan eye shadow pada kelopak mata memakai ujung jari kelingking secara merata. Setelah itu, buatlah garis di atas bulu mata memakai eyeliner. Pemakaian eyeliner ini membuat tampilan wajah lebih menarik.

Jika bagian mata sudah selesai, lanjutkan dengan memakai blush on pada pipi. Jika tak memiliki blush on, Anda bisa menggantinya dengan eye shadow warna peach maupun lipstik warna pink. Blush on berfungsi membuat tampilan wajah lebih segar. Cara menerapkan lipstik sebagai blush on sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lipstik ke ujung jari tengah, lalu terapkan ke pipi dengan gerakan memutar agar hasilnya lebih merata.

Terakhir, aplikasikan lipstik warna favorit pada bibir untuk membuat penampilan kian menarik. Sebagai sentuhan akhir, sapukan kembali bedak untuk mengunci dan membuat hasil makeup tahan lama.

Cara ini sangat cocok diterapkan saat Anda bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat kerja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara ini saat terburu-buru rapat setelah istirahat makan siang atau selesai salat. Anda tentu tak ingin terlihat tak menarik di mata rekan kerja Anda bukan? Selamat mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya