SOLOPOS.COM - Operasi Senyum (Dailymail)

Tips kecantikan ini cocok bagi Anda yang ingin terlihat awet muda.

Solopos.com, SOLO— Sebagian wanita terkadang bersedia merelakan waktu dan tenaga untuk merawat wajah mereka. Wajah sehat, bersih, dan awet muda menjadi idaman sebagian besar wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Dailymail, Kamis (21/5/2015), psikolog dari Positive Psychology Training, Inggris, Miriam Akhtar mengungkapkan tersenyum dapat membuat seseorang lebih muda dua tahun dari usia aslinya. Pernyataannya tersebut didasarkan atas penelitian ilmiah melibatkan peneliti lainnya.

Sebanyak 2.000 foto wanita diteliti. Dari jumlah itu ada 12 foto wanita berusia sekitar  28 dan 69 tahun. Ke dua belas foto tersebut menunjukkan ekpresi bahagia, netral, dan sedih. Setelah dibandingkan dengan usia sebenarnya para pemililk foto, foto yang menunjukkan ekpresi bahagia menunjukkan terlihat usia lebih muda dibanding usia sebenarnya.

“Kami sering mengambil beberapa cara untuk memperkirakan usia seseorang, tetapi wajah adalah satu-satunya informasi yang mewakili, karena ekspresi wajah bisa dikatakan memiliki dampak yang nyata,” papar Miriam Akhtar.

Miriam mengatakan ekspresi wajah yang tersenyum bahagia membuat pemiliknya tampak lebih menarik, murah hati, percaya diri, mudah bergaul, mengurangi stres dan tubuh rileks.

Tersenyum juga menjadi salah satu bentuk olah raga wajah yang menyehatkan. Karena dengan tersenyum, otot-otot wajah menjadi meregang sehingga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, yang dengannya membuat wajah terlihat lebih muda. (Azizah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya