SOLOPOS.COM - Tips make up dengan sendok (listotin.com)

Tips kecantikan menghadirkan lima barang yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk merias wajah alias make up.

Solopos.com, SOLO – Menata riasan wajah ternyata tak melulu menggunakan alat make up mahal. Namun dengan bantuan alat-alat rumah tangga seperti sendok hingga sikat gigi, riasan wajah bisa ditampilkan dengan cantik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dihimpun Solopos.com dari laman Listotic, Selasa (15/3/2016), berikut ini adalah lima barang yang dapat digunakan untuk membantu wanita saat berdandan.

Sendok

Sendok dapat digunakan untuk membantu wanita saat akan mengaplikasikan maskara. Tempelkan sendok plastik di bawah bulu mata bagian bawah.

Trik ini berfungsi untuk melindungi kelopak mata bagian bawah agar tidak tercoreng maskara. Selain itu, penggunaan sendok juga dapat menghasilkan lapisan bulu mata lebih lebat.

Plester

Plester dapat membantu saat mengaplikasikan eyeliner serta eyeshadow. Selain itu, dengan menggunakan plester di kedua mata, Anda akan mendapatkan hasil yang sama.

Tips make up dengan plester (listotin.com)

Tips make up dengan plester (listotin.com)

Anda dapat menempelkan plester di ujung luar mata. Hal ini berfungsi membatasi eyeliner dan eyeshadow agar tidak keluar dari batas plester tersebut.

Tetes mata

Tetes mata berfungsi untuk mengembalikan maskara yang mengering. Secara ideal, maskara harus diganti setelah tiga hingga empat bulan pemakaian. Namun, jika maskara Anda mengering sebelum masa tersebut, ada baiknya jika Anda gunakan trik ini.

Tips make up dengan tetes mata (listotin.com)

Tips make up dengan tetes mata (listotin.com)

Teteskan dua hingga empat tetes obat mata ke dalam tabung maskara. Tutup maskara dan aduk menggunakan kuas yang tersedia. Diamkan beberapa saat dan maskara Anda pun siap untuk kembali digunakan.

Sikat gigi

Sebelum mengoleskan lipstik, gunakan sikat gigi untuk mengelupas sel kulit mati pada bibir. Cara ini ampuh untuk menghilangkan kulit kering pada bibir. Selain itu, Anda juga dapat membuat scruub alami dari gula dan minyak untuk menghaluskan bibir.

Tips make up dengan sikat gigi (listotin.com)

Tips make up dengan sikat gigi (listotin.com)

Eyeliner putih

Jika Anda memiliki eyeshadow dengan warna yang membosankan, gunakan trik ini agar riasan lebih menarik. Sebelum mengoleskan eyeshadow pada kelopak mata, gunakan eyeliner berwarna putih terlebih dahulu sebagai dasar. Dengan trik tersebut, riasan mata akan terlihat lebih cantik dan siap menarik perhatian.

Tips make up dengan eyeliner putih (listotin.com)

Tips make up dengan eyeliner putih (listotin.com)

(Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya