SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah-buahan (Healthadore.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas lima makanan yang menyehatkan kulit.

Solopos.com, SOLO — Untuk memiliki kulit sehat dan senantiasa tampak segar, sebenarnya Anda tidak perlu perawatan mahal di salon. Cukup konsumsi lima bahan makanan yang akan diulas kali ini secara rutin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lima bahan makanan untuk menutrisi kulit ini adalah timun, lidah buaya, air putih, alpukat, dan semangka.

1. Mentimun
Dikutip Solopos.com dari Healthadore, timun mengandung zat silica yang meningkatkan kelembapan dan kelenturan kulit. Satu buah mentimun bisa menjadi makanan ringan yang bergizi dan men-cover semua kebutuhan kulit Anda. Anda bisa mengonsumsi mentimun dalam bentuk jus atau salad.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya menghindarkan kulit Anda dari kekeringan. Cara terbaik untuk mengonsumsi lidah buaya adalah dengan menjadikannya campuran smoothie Anda. Campurkan lidah buaya secukupnya saja, karena jika terlalu banyak, smoothie Anda bisa terasa pahit.

3. Air Putih
Segelas air putih pada pagi hari bisa membuat kulit Anda sehat dan tidak kehilangan cairan sepanjang hari. Meminum banyak air bisa membuat kulit Anda tampak segar.

4. Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya akan Omega 3 dan lemak sehat, sehingga alpukat sangat baik untuk menutrisi kelembapan kulit.

5. Semangka
Kandungan air pada semangka menghindarkan kulit Anda dari risiko dehidrasi. Konsumsilah semangka secara rutin, agar kulit Anda tampak segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya