SOLOPOS.COM - Ilustrasi make up mate (www.hairs-ideas.com)

Tips kecantikan memberikan beberapa saran megaplikasikan make up bagi Anda yang memiliki kulit kecokelatan.

Solopos.com, SOLO – Siapa bilang cantik harus memiliki kulit putih? Bagi Anda yang memiliki kulit kecokelatan juga bisa tampil menawan. Asalkan pandai memadu padankan kostum dan juga kosmetika yang digunakan, kulit berwarna cokelat bisa membuat seseorang terlihat lebih eksotis.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Salah memilih warna bisa berakibat kulit terlihat menjadi kusam dan tidak menarik. Karena itu, ada beberapa tips make up untuk perempuan yang memiliki tampilan gelap. Berikut tips tersebut seperti dilansir Times of India, Minggu (20/3/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Hindari Make Up  Berwarna Terang
Ini adalah tips yang terbaik untuk bermake up bagi perempuan berwarna kulit kecokelatan. Hindari menggunakan make up cerah, karena membuat kulit Anda terlihat pucat dan tidak wajar. Sebaliknya, pilih warna make up gelap atau netral untuk menyorot kulit kecokelatan Anda.

Gunakan Foundation Kuning
Menggunakan foundation berwarna kuning atau senada dengan kulit Anda, membantu untuk memberikan warna yang sempurna. Warna kuning membantu Anda untuk mendapatkan hasil penampilan yang sempurna dan membuat wajah Anda lebih cerah.

Gunakan Lipstik Berwarna Natural
Untuk kulit kecokelatan, pilihan terbaik lipstik adalah yang berwarna natural. Warna lipstik yang hangat seperti peach pink, coral pink, bata berwarna atau oranye gelap dan bahkan stroberi atau anggur merah terlihat sangat baik pada warna kulit ini.

Gunakan Concealer
Ini adalah cara terbaik untuk menutupi-up lingkaran hitam Anda dan memberikan kulit Anda tampilan yang seragam. Pilih concealer tidak berminyak dan pastikan Anda memilih concealer yang lebih terang dari warna asli kulit Anda.

Gunakan Blush on Lebih Terang
Untuk orang yang memiliki warna kulit kecokelatan, selalu dianjurkan untuk menggunakan perona pipi yang berwarna hangat. Jika Anda memilih warna yang lebih gelap, itu hanya akan membuat Anda terlihat seperti badut dan membuat wajah makin gelap.

Maskara
Maskara memainkan peran penting dalam memberikan Anda yang terlihat memesona. Ini adalah pilihan yang baik dan meningkatkan kecantikan Anda. Tapi satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah memilih warna yang ideal, dan gunakan warna yang kalem dan tidak terlalu gelap atau terlalu terang.

Cat Kuku
Karena Anda memiliki kulit kecokelatan, disarankan memilih warna-warna metalik ke oranye, nude, pastel, ungu atau bahkan warna merah darah yang sempurna. Warna-warna ini terlihat sangat baik pada kulit kecokelatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya