SOLOPOS.COM - Rambut rontok (avivahair.com)

Tips kecantikan kali ini membahas manfaat telur untuk mengatasi beragam masalah rambut.

Solopos.com, SOLO –– Telur tidak hanya lezat dan kaya akan protein. Ternyata telur juga memiliki khasiat yang baik untuk rambut dan dapat membuat rambut tampak lebih indah alami. Kandungan di dalam telur dapat membuat rambut lebih bersinar dan bervolume.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Namun, telur yang digunakan tidak secara keseluruhan melainkan hanya bagian putih telur karena putih telur tidak memiliki bau dan mengandung banyak protein dan kalsium yang dapat memperkuat akar rambut.

Ekspedisi Mudik 2024

Menggunakan putih telur dapat menjadi solusi bagi masalah rambut Anda. Cukup dengan menggunakannya dua kali sepekan maka rambut akan nampak lebih baik. Tetapi, saat Anda sedang melakukan perawatan rambut dengan telur, jangan mencampurkannya dengan bahan kimia seperti sampo karena ini dapat memperburuk kulit kepala Anda.

Dalam perawatan rambut menggunakan telur, akan lebih baik jika Anda mencampurkannya dengan beberapa bahan alami lainnya. Apa sajakah itu? Dilansir dari Boldsky, belum lama ini, berikut ulasannya.

1. Telur dan Cuka
Mencampurkan putih telur dengan dua sendok cuka hitam atau putih dapat membuat rambut mengalami pertumbuhan yang lebih baik.

2. Telur dan Jus Tomat
Campuran putih telur dan jus tomat merupakan obat pengusir ketombe yang sangat bagus. Cukup mengoleskannya ke kulit kepala dan membiarkannya selama 15 menit maka bahan alami ini akan meresap dan mampu menghilangkan ketombe.

3. Telur dan Minyak Zaitun
Campuran putih telur dan minyak zaitun dapat digunakan untuk pengobatan akar rambut yang sangat baik.

4. Telur dan Minyak Kelapa
Untuk membuat rambut tampak hitam dan bersinar, Anda bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan putih telur sebagai bahan perawatan yang alami.

5. Telur dan Garam
Memijat rambut dengan campuran putih telur dan garam dapat menjadi perawatan yang ampuh untuk kulit kepala gatal dan berkutu.

6. Telur dan Susu
Mencuci rambut dengan campuran putih telur dan susu cocok untuk rambut kering dan coklat. Ini bisa membantu untuk meningkatkan volume rambut Anda.

7. Telur dan Madu
Untuk menciptakan rambut yang bercahaya secara alami, Anda bisa menggunakan putih telur dan madu untuk cara yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya