SOLOPOS.COM - Ada beberapa hal harus diperhatikan saat memilih foundation. (lorensworld.com)

Tips kecantikan kali ini membahas cara memilih foundation.

Solopos.com, SOLO — Ada sejumlah hal harus diperhatikan saat memilih foundation. Sebab foundation  yang tepat bisa membuat makeup wajah Anda terlihat sempurna, semua kerutan dan jerawat tersamarkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun bila salah memilih foundation, penampilan Anda malah terlihat seperti mengenakan topeng. Hal ini karena foundation memiliki berbagai kegunaan dan tampil dalam beragam warna. Tidak seperti lipstik atau kuteks yang bisa Anda pilih secara acak, memilih foundation ada rambu-rambu yang harus Anda perhatikan.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah warna kulit. Kedua, saat memutuskan membeli foundation sebaiknya pertimbangkan pula manfaatnya bagi kulit wajah Anda. Nah, berikut ini tips sederhana sebagai panduan Anda untuk membeli foundation yang tepat seperti dikutip dari laman boldsky.com, Jumat (7/7/2017):

Pilihlah foundation yang memiliki kandungan SPF
Saat memutuskan hendak membeli foundation, sebaiknya pastikan produk tersebut juga mengandung SPF. Foundation yang memiliki kandungan SPF bisa membuat penampilan Anda terlihat amazing sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari.

Ketahui warna kulit Anda

Penting sekali bagi Anda mengetahui warna kulit Anda. Ada beberapa warna kulit antara lain terang, agak terang, gelap, agak gelap atau sangat gelap. Langkah pertama cari tahu warna kulit asli Anda tanpa makeup. Lalu cobalah foundation di kulit Anda, perhatikan perbedaan warna setelah kulit diolesi foundation dengan area leher. Jika terlihat terlalu mencolok perbedaannya, itu pertanda warna foundation itu belum sesuai. Sebaiknya pilihlah warna satu tingkat lebih terang dibandingkan warna kulit Anda.

Ketahui tujuan Anda membeli foundation
Anda harus mengetahui tujuan Anda membeli foundation tersebut, apakah untuk keperluan make up panggung, make up malam hari atau siang hari? Ada beberapa tipe foundation antara lain matte, radiant, dan natural.

Ketahui jenis kulit Anda
Ada beberapa jenis kulit antara lain kering, berminyak, kombinasi, maupun sensitif. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya berhati-hatilah dalam memilih foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya