SOLOPOS.COM - Ilustrasi bibir merah alami (magforwomen.com)

Tips kecantikan untuk mencegah bibir dari kekeringan caranya cukup mudah.

Solopos.com, JAKARTA-Beberapa dari Anda mungkin telah mencoba berbagai produk untuk mengatasi bibir kering namun tidak membuahkan hasil.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Seperti dilansir liputan6 dari situs Whowhatwear pada Rabu (15/7/2015), Susan Ciminelli and Natarsha Bimson yang merupakan profesional dari Spa Sophia di Venice berbagi tips untuk mengatasi masalah ini.

Langkah paling pertama untuk dapat menyelesaikan suatu masalah ialah mencari tahu penyebab dari timbulnya masalah yang dihadapi. Dalam kasus ini, Binsom menjelaskan bahwa kulit pada area bibir Anda berbeda dengan kulit pada area tubuh lainnya.

Kulit pada bibir Anda tidak memiliki kelenjar minyak. Ini dia penyebab utama kulit bibir Anda cepat kering. Selain itu, Ciminelli juga menambahkan bahwa kebiasaan menjilat bibir dan menghela nafas lewat mulut serta cuaca tempat Anda tinggal juga berpengaruh pada keringnya kulit bibir Anda.

Seperti diketahui, minuman beralkohol dan kopi juga dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Karena area kulit pada bibir Anda lebih sensitif, alkohol akan bereaksi lebih cepat.

Anda dapat menggunakan sedotan saat akan mengkonsumsi minuman jenis ini.

Bahan yang paling populer dalam mencegah bibir kering ialah castor oil. Untuk mengatasi bibir yang sudah kering, Cimineli menyarankan untuk menggunakan produk yang mengandung banyak vitamin, mineral dan minyak esensial yang dapat melembabkan.

Kehabisan produk kecantikan kulit? Coba minyak-minyak alami di rumah Anda.
Jika dirangkum kembali, yang dapat Anda lakukan bila ingin memiliki bibir yang halus dan lembut, usahakan untuk menghilangkan kebiasaan Anda untuk menjilat bibir dan menghela nafas lewat mulut, usahakan untuk selalu menggunakan sedotan saat akan menenggak minuman yang beralkohol dan kopi.

Sebagai tambahan, gunakan lipbalm yang mengandung SPF untuk siang hari dan gunakan formula lipbalm yang lebih tebal pada malam hari saat Anda tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya