SOLOPOS.COM - ilustrasi perubahan warna rambut setelah menggunakanair rebusan kulit kentang (Healthyfoodstar.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas cara untuk menyamarkan uban.

Solopos.com, SOLO — Ingin selalu tampil cantik tanpa uban? Caranya mudah dan tak perlu menguras biaya mahal. Anda bisa gunakan air rebusan kulit kentang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usia yang makin menua tak dapat dihindari seseorang. Tanda-tanda penuaan, seperti uban pun akan muncul di helaian rambut. Rambut putih yang menandakan penuaan itu tak jarang membuat wanita merasa kurang cantik dalam berpenampilan.

Sehubungan dengan itu, dr. Anton Un, sebagaimana dikutip Solopos.com dari Healthyfoodstar, Selasa (17/11/2015), membagikan rahasia menyamarkan uban dengan mudah.

Dalam tayangan talk show Rachael, dr. Anton Un merebus kulit kentang selama 30 menit. Kemudian menyaringnya.

Setelah itu, dr. Anton Un menggunakan air rebusan kulit kentang tersebut untuk dioleskan ke rambut beruban seorang wanita yang menjadi peserta percobaan.

Hasilnya cukup menakjubkan, rambut wanita yang tadinya beruban, tampak lebih gelap dengan warna kecokelatan.

Dengan demikian, jika ada kulit kentang, jangan buru-buru dibuang, karena ternyata bisa Anda manfaatkan untuk merawat rambut. Selain lebih ekonomis, cara sederhana ini bisa Anda praktikkan di rumah. Jadi, Anda tak perlu repot-repot ke salon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya