SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

Tips kecantikan memberikan Anda informasi tentang manfaat kentang bagi kesehatan.

Solopos.com, SOLO – Kentang merupakan banyak mengandung karbohidrat yang seringkali berfungsi sebagai pengganti nasi. Kentang ternyata juga dapat berfungsi untu memelihara kecantikan tubuh. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari kentang?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Jumat (12/6/2015), berikut adalah beberapa manfaat kentang bagi kecantikan:

Mencegah Timbulnya Keriput
Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang muncul pada kulit. Timbulnya keriput tersebut terkadang membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Keriput sebenarnya bisa dicegah, salah satunya menggunakan kentang.

Caranya, buatlah masker dari kentang yang dihancurkan. Oleskan masker tersebut setiap hari, dan simpan sisanya dalam kulkas. Penggunaan masker ini secara rutin dipercaya mampu mencegah dan menghilangkan garis-garis halus penyebab kerutan di wajah.

Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Tampilan lingkaran hitam di bawah mata kerap mengganggu penampilan seseorang. Untuk menghilangkannya, Anda tak perlu repot mengoleskan krim berharga mahal. Anda bisa memakai kentang untuk menghilangkannya. Caranya oleskan beberapa tetes sari pati kentang pada lingkaran hitam di bawah mata setiap hari. Kemudian pijatlah daerah tersebut dengan lembut.

Menyembuhkan Mata Bengkak
Kentang juga mampu menghilangkan kantung mata serta menyembuhkan mata yang bengkak. Caranya, hancurkan kentang dan mentimun. Kemudian oleskan sari dari campuran tersebut ke mata.

Menyamarkan Noda Hitam
Kulit yang kerap terpapar sinar matahari akan tampak kusam. Selain itu, paparan sinar matahari juga menyebabkan timbulnya bintik hitam yang mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai sari pati kentang. Caranya, oleskan sari pati kentang pada area wajah yang memiliki bintik hitam secara teratur.

Sebagai Sunblock Alami
Sebelum berjemur, pastikan Anda telah memakai krim anti matahari atau sunblock. Sunblokck itu berguna mengurangi risiko paparan sinar ultraviolet yang mampu membakar kulit. Akan tetapi, penggunaan sunblock terkadang juga menimbulkan masalah di kulit.

Oleh sebab itu, gunakanlah kentang sebagai sunblock alami. Caranya, oleskan masker kentang pada kulit sebelum berjemur. Kentang dipercaya mampu mengurangi risiko terbakarnya kulit akibar radiasi sinar Ultraviolet (UV). Selain itu, kentang juga bisa menyembuhkan kulit kering serta alergi yang timbul akbat paparan sinar UV.

Mengurangi Rambut Rontok
Masker kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya, campurkan madu ke dalam jus kentang. Setelah itu, terapkan masker tersebut pada rambut.

Selain mampu mengurangi kerontokan, masker kentang ini pun dapat mencegah timbulnya uban. Masker kentang itu mampu mempertahankan warna rambut dan membuatnya lebih berkilau. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya