SOLOPOS.COM - Ilustrasi lingkar hitam di sekitar mata (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Lingkaran hitam yang ada di sekitar mata memang menghalangi seorang wanita yang ingin tampil cantik dan sempurna. Lingkaran hitam yang ada di sekitar mata disebabkan oleh beberapa faktor seperti sinus, kurang tidur, menstruasi, kehamilan, dan menopause.

Daripada Anda menghabiskan banyak uang untuk mengatasi masalah ini, lebih baik ikuti tips berikut ini yang dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata secara alami dan mudah. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip Healthmeup, Selasa (15/4/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jus Mentimun
Haluskan mentimun hingga menyerupai jus lalu terapkan di bawah mata Anda. Diamkan selama 10 menit lalu cuci dengan air hangat. Lakukan kebiasaan ini setidaknya dua pekan sekali agar mendapatkan hasil optimal. Mentimun merupakan toner efektif yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Teh Celup
Singkirkan lingkaran hitam pada mata dengan menempelkan kantong basah teh celup dingin di bawah mata Anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian oleskan dengan susu dingin sebelum akhirnya membilas dengan air bersih. Cara ini tidak hanya akan menyamarkan lingkaran hitam di mata Anda , tetapi juga akan mengatasi mata bengkak.

Pasta Tomat
Tomat merupakan merupakan sayur yang sangat efektif mengobati lingkaran hitam pada mata. Buatlah campuran tomat segar, jus lemon, serta sejumput bubuk kunyit serta tepung. Setelah menjadi sebuah pasta, oleskan secara lembut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit. Lakukan kebisaan ini setiap hari dalam waktu satu bulan. Cara ini akan membuat lingkar hitam pada mata memudar dan bengkak di seputar mata pun bisa berkurang.

Minyak Almon
Buatklah campuran minyak almon dan susu lalu terapkan di sekitar mata dan biarkan sepanjang malam. Cuci pada pagi hari dengan air dingin. Setelah beberapa hari, Anda akan melihat area bawah mata Anda terlihat lebih cerah tanpa lingkar hitam.

Selamat mencoba…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya