SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.epp-epp-ed.eu)

Solopos.com, SOLO – Kulit di sekitar leher memang kerap menghitam sehingga menghalangi seseorang yang ingin tampil menarik dengan kulit bersih. Beberapa faktor seperti paparan sinar matahari dan masalah genetik merupakan penyebab utama menghitamnya kulit leher.

Dilansir oleh Healthmeup, Kamis (10/7/2014), ada beberapa langkah alami dan mudah yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi masalah ini. Berikut ulasannya:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan pelembab alami yang sangat baik untuk kulit. Selain itu lidah buaya juga kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang akan membantu memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit. Gunakan lidah buaya segar di leher Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda mencucinya. Ulangi penggunaannya secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Air Lemon
Asam sitrat dalam lemon merupakan pemutih alami dan vitamin C yang berguna untuk menghilangkan sel-sel mati. Karenanya, lemon dapat berguna untuk menyingkirkan kulit gelap di leher. Anda dapat langsung menerapkan air lemon ke leher atau dilarutkan ke dalam air jika Anda memiliki kulit sensitif.

Scrub Alami
Scrub alami sebagai cara pengelupasan kulit adalah salah satu solusi alami paling efektif untuk membersihkan dan memperbaiki kulit berubah warna. Gunakan scrub alami yang terbuat dari lemon, madu, dan gula untuk mencerahkan kulit di sekitar leher.

Soda Kue
Srub dari soda kue atau baking soda scrub merupakan cara sempurna untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Campurkan baking soda dengan air bersama-sama untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada daerah leher dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda mencucinya. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Minyak Almond dan Vitamin E
Minyak almond dikenal sebagai cara alami untuk menghilangkan bintik-bintik gelap dan kulit mati. Campur sedikit minyak almond dengan vitamin E dan aplikasikan ke kulit gelap di leher Anda. Pijat lembut leher Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum Anda mencucinya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya