SOLOPOS.COM - Iustrasi ketombe (healthy-hair-tips.org)

Tips kecantikan ini terkait cara menghilangkan ketombe pada rambut.

Solopos.com, SOLO – Ketombe merupakan masalah rambut yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Hal itu karena ketombe menyebabkan kulit kepala gatal dan rambut rontok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Jumat (14/8/2015), dari Amazingy.com, hampir dua per tiga laki-laki dan perempuan di usia 20-an tahun memiliki masalah ketombe. Hal ini diperparah dengan penggunaan sampo yang tidak cocok dengan jenis dan masalah rambut Anda.

Sampo antiketombe dengan komposisi seperti salicylic acid, selenium sulfide, sulfur, dan zinc pyrithione tampaknya belum bisa menyelesaikan permasalahan rambut berketombe.

Berikut adalah cara ampuh untuk menghilangkan ketombe:

1. Berhenti menggunakan sampo antiketombe
Jangan gunakan sampo dengan komposisi yang terlalu agresif. Beralihlah pada sampo organik atau sampo natural yang tidak mengandung silikon dan sulfat.

2. Keramas dengan air hangat
Cuci rambut dengan air hangat. Pijat kulit kepala perlahan, usahakan tidak menggunakan kuku tangan agar kulit kepala tidak terluka. Kemudian, bilaslah rambut Anda dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup.

3. Jangan mencuci rambut terlalu sering
Cuci rambut dua kali dalam satu pekan. Mencuci rambut terlalu sering dapat mengakibatkan produksi minyak meningkat.

4. Gunakan handuk khusus
Gunakan handuk khusus untuk mengeringkan rambut. Hindari menggunakan handuk yang sudah digunakan untuk mengeringkan badan, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran bakteri.

5. Vitamin rambut
Gunakan vitamin rambut setelah keramas. Vitamin rambut juga dapat digunakan untuk menata rambut agar terlihat rapi.

6. Gunakan air bersih untuk mencuci rambut
Pastikan air yang digunakan untuk mencuci rambut adalah air bersih yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya