SOLOPOS.COM - Iustrasi kencantikan, manfaat buah bagi kulit (Magforwomen)

Solopos.com, SOLO – Seperti yang kita tahu, buah adalah cara yang paling bagus untuk merawat kecantikan kulit. Alasan inilah yang kemudian menyebabkan begitu banyak produsen kosmetik memanfaatkannya dalam bentuk lotions, krim, sabun, maupun produk kecantikan lainnya.

Namun, ternyata produk kecantikan tersebut tak selamanya baik untuk kulit Anda karena telah terkontaminasi dengan bahan kimia yang mungkin memiliki efek samping yang berbahaya. Oleh karena itu sebaiknya Anda membuat perawatan sendiri dari buah-buah yang tersedia di rumah Anda.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Berikut 5 manfaat buah yang pasti akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas noda  seperti dilansir Magforwomen, Selasa (22/10/2013):

Pisang

Pisang kaya akan zat besi, magnesium, dan kalium. Selain itu juga sangat baik untuk menjadikan kulit Anda tampak lebih sehat. Pisang memiliki vitamin A, B dan E  yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Anda cukup menghaluskan pisang matang segar dan menjadikan sebagai masker wajah.

Kiwi

Kiwi kaya akan pektin dan serat yang membantu mencegah kulit keriput dan noda. Kiwi dapat digunakan sebagai masker maupun dikonsumsi langsung, hasilnya kulit akan terlihat sehat, cerah dan cantik.

Lemon

Lemon merupakan makanan yang paling umum tersedia di setiap rumah. Lemon sangat tinggi vitamin C, yang sangat baik untuk kulit. Menambahkan sedikit lemon pada segelas air hangat dicampur dengan satu sendok makan madu dan minum setiap pagi dapat berfungsi untuk pembersih kulit. Menggosok bagian dalam kulit lemon juga membantu untuk mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Pepaya

Pepaya adalah salah satu bahan yang sangat umum ditemukan dalam produk perawatan kulit. Alasannya cukup jelas, pepaya mengandung banyak antioksidan dan juga mengandung enzim yang disebut papain. Papain efektif membunuh sel-sel mati dan dapat menghilangkan kotoran dikulit. Pepaya dapat dikonsumsi dengan susu dan buahnya dapat digunakan untuk menggosok kulit untuk meyehatkan kulit.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan membantu untuk memperbaiki tekstur kulit. Menggosokkan jeruk pada kulit akan membantu mengencangkan kulit, mengurangi kulit kendur, menghilangkan noda dan memperlambat proses penuaan kulit. Jeruk juga dapat dikeringkan dan dihaluskan sebagai bubuk dan digunakan sebagai scrub alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya