SOLOPOS.COM - Ilustrasi membasuh wajah (Magforwomen.com)

Tips kecantikan cara membersihkan make up yang menempel di wajah.

Solopos.com, JAKARTA-Make up yang menempel terlalu lama dapat menimbulkan masalah bagi kulit wajah anda. Untuk itu, sangat disarankan untuk membersihkan wajah Anda dari make up sebelum tidur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski menghapus makeup memang terdengar mudah untuk dilakukan, Anda tetap harus teliti dalam menghapusnya. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menghapus make up pada wajah, seperti dilansir liputan6.com dari Allure pada Jumat (15/5/2015).

Bersihkan mata secara halus

Make up pada bagian mata biasanya lebih susah untuk dibersihkan dibandingkan dengan makeup pada bagian wajah lainnya. Pilih pembersih yang mengandung minyak untuk membersihkan makeup yang tahan air. Tuangkan pembersih makeup pada kapas, lalu letakan dan tahan kapas pada kelopak mata selama 10 detik, lalu usap secara perlahan.

Setelah meghapus makeup mata dengan menggunakan pembersih yang mengandung minyak, usap kembali bagian mata Anda dengan kapas untuk menghilangkan minyak dan maskara yang masih tersisa. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pemakaian makeup mata keesokan harinya.

Bersihkan seluruh wajah

Oleskan krim wajah sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda secara teratur. Untuk membersihkan seluruh wajah, gunakan pembersih wajah. Caranya, oles dan pijatkan cairan pembersih pada seluruh wajah, termasuk ke bagian leher dan telinga. Diamkan selama 15 detik lalu usap wajah dengan menggunakan handuk bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya