SOLOPOS.COM - Ilustrasi facial wajah dengan cokelat (Uniqsource.com)

Tips kecantikan kulit wajah bisa dengan menggunakan facial cokelat.

Solopos.com, SOLO — Cokelat adalah bahan yang dapat Anda gunakan untuk merawat kecantikan. Sebagian besar penyedia jasa kecantikan pun menawarkan facial cokelat.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dihimpun Solopos.com dari laman Boldsky, Kamis (25/2/2016), berikut lima manfaat yang bisa didapat setelah melakukan facial cokelat.

Mengecilkan Pori-Pori
Jika pori-pori kulit Anda besar, Anda dapat mengecilkannya dengan facial cokelat. Lakukan secara rutin, maka Anda akan mendapatkan pori-pori kulit menyusut.

Melembapkan Kulit
Cokelat dapat membantu melembapkan kulit wajah. Oleskan cokelat secara tipis dan merata pada wajah yang kering. Tunggu beberapa saat hingga cokelat tersebut meresap sempurna pada kulit.

Setelah itu, gunakan sedikit susu untuk menghilangkan bekas cokelat pada kulit. Lakukan sedikit pijatan pada wajah selama sekitar 10 menit. Cara ini akan membantu melembapkan kulit dan membuat kulit terlihat lebih segar.

Mencerahkan Kulit
Jika Anda ingin mencerahkan warna kulit, ada baiknya untuk mencoba facial cokelat. Pasalnya, cokelat dapat meningkatkan kecerahan warna kulit. Oleskan cokelat cair pada kulit dua kali dalam satu bulan. Cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit.

Membersihkan Jerawat
Cokelat dapat membersihkan jerawat dengan cara mengoleskannya pada kulit, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih dan oleskan sedikit susu pada wajah. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Dengan melakukan treatment ini, jerawat serta bekasnya secara otomatis akan terangkat dari wajah Anda.

Mencegah Keriput
Facial menggunakan cokelat dapat menghindarkan wajah dari lipatan-lipatan kulit (keriput).  Hal ini terjadi, karena cokelat yang menempel pada wajah akan mengecilkan pori-pori kulit. Dengan mengecilnya pori-pori, tekstur kulit akan jadi lebih kencang. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya