SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuci muka (fitnesskites.com)

Tips kecantikan memberi informasi apa saja yang seharusnya Anda lakukan atau tidak boleh Anda lakukan saat cuci muka.

Solopos.com, SOLO – Mencuci muka adalah salah satu hal penting yang harus Anda lakukan untuk merawat wajah. Hal ini lantaran mencuci muka dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari wajah kita.
Tapi, tahukah Anda ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari atau bahkan harus lakukan saat mencuci wajah. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.com, Selasa (20/10/2015):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuci Tangan
Sebelum membersihkan wajah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci tangan. Pasalnya, kotoran dan kuman yang ada di tangan Anda dapat meninggalkan bakteri yang berujung pada timbulnya masalah kulit seperti jerawat.

Jangan Gunakan Air Panas atau Air Es
Pastikan Anda hanya menggunakan air hangat tetapi tidak air tidak dingin atau panas. Pembuluh darah dan kapiler pecah ketika Anda menggunakan air panas. Begitupun sebaliknya, jika Anda ingin menutup pori-pori Anda, menggunakan air es bukanlah pilihan yang baik.

Cuci Wajah Minimal Dua Kali Sehari
Cucilah wajah minimal dua kali sehari untuk menghindari jerawat dan mengelupaskan kulit. Mencuci wajah juga membantu menghilangkan kelebihan minyak pada wajah.

Jangan Terlalu Keras Menggosok
Ingin menyingkirkan kulit mati  di wajah Anda? Jangan pernah menggosoknya terlalu keras. Terlalu banyak menggunakan scrub justru akan membuat kulit kering dan membuka pori-pori . Sebaiknya, lakukan scrub lembut sekali dalam sepekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya