SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuci muka (fitnesskites.com)

Tips kecantikan mengenai cuci muka penting bagi kesehatan kulit wajah.

Solopos.com, JAKARTA — Pernahkan Anda mengalami kulit wajah kusam. Cuci muka oleh para ahli dinilai bisa menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Idealnya, wanita melakukan minimal cuci muka dua kali sehari.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ahli kulit asal Amerika Serikat, Joshua Zeichner, sebagaimana ditulis oleh Allure dan dikutip Detik, Senin (22/2/2016), menjelaskan cuci muka satu hari sekali bisa saja dilakukan.

Joshua mengatakan, banyak ahli dermatologi yang menyarankan untuk membasuh wajah dua kali sekali, setiap pagi dan sebelum tidur. Namun pada kenyataannya hal itu tidak selalu terjadi. Pria yang berprofesi sebagai asisten profesor di Mount Sinai Medical Center di New York mengatakan, jika Anda ingin mencuci muka satu kali dalam sehari, lebih baik lakukan di malam hari.

“Di malam hari Anda bisa membersihkan residu, minyak pada wajah, dan debu-debu yang menempel saat beraktivitas seharian,” tuturnya.

Bahkan Joshua mengatakan sebenarnya tidak masalah jika Anda tidak mencuci muka seharian. “Memang penting untuk rutin membasuh wajah, tetapi tidak melakukannya sama sekali dalam satu hari hanya akan memberikan pengaruh kecil pada kesehatan kulit wajah,” lanjutnya lagi.

Sedangkan dermatologis lainnya, Jason Emer mengatakan, jika ingin membersihkan wajah, gunakanlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Hal tersebut menurutnya sangat penting, sama pentingnya dengan seberapa sering Anda mencuci muka.

“Orang-orang dengan kulit kering harus memastikan bahwa kulit mereka terlindungi dan harus dibasuh dengan pembersih muka yang lembut dan melembabkan. Sedangkan untuk kulit berminyak baik dibersihkan dengan asam salisilat atau asam glikola,” tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya