SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan kulit wajah (self.com)

Tips kecantikan ini terkait takaran menggunakan tabir surya.

Solopos.com, JAKARTA — Paparan sinar matahari secara terus menerus bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit Anda. Itulah kenapa tabir surya atau sunblock penting untuk diaplikasikan ke kulit setiap hari khususnya pada bagian tubuh yang langsung terkena sengatan mentari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian perlu diingat tabir surya adalah tahap terakhir dari tiga langkah perawatan kulit yang bisa kita terapkan. Langkah pertama adalah membersihkan wajah dari segala kotoran hingga sisa riasan.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah wajah bersih, aplikasikan pelembap dan nutrisi agar kelembaban kulit kembali. pastikan pelembap yang Anda pakai sesuai untuk jenis kulit Anda. Baru setelah itu, Anda bisa menggunakan tabir surya setidaknya 15 menit sebelum keluar rumah.

Namun tahukah Anda berapa takaran yang tepat dalam memakai tabir surya agar efeknya maksimal? Dermatolog Sari Chairunnisa di Jakarta, Senin (11/9/2017), mengatakan tak perlu repot menghitung berapa gram tabir surya untuk menghalau sengatan sang surya.

“Rekomendasinya, tabir surya yang bisa memenuhi satu ruas jari untuk sehari-hari untuk satu kali pemakaian,” kata Sari Chairunnisa.

Tentu saja, kata dia, takaran tabir surya harus lebih banyak bila kegiatan Anda di luar ruangan di mana kulit langsung terpapar terik matahari dalam waktu lebih lama.

“Bila outdoor, satu sendok teh tabir surya untuk wajah dan leher,” sambung dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya