SOLOPOS.COM - Ilustrasi masker alami (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Masalah kulit kini seringkali menjadi hal yang sulit dihindari yang terjadi sebagai akibat oleh beberapa faktor. Faktor lingkungan seperti polusi membuat kulit lebih rentan terkena masalah kulit seperti penuaan dini.

Mengatasi permasalahan ini, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan di salon. Magforwomen, Kamis (3/4/2014) melansir beberapa masker wajah alami yang dapat Anda coba di rumah:

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Putih Telur

Ekspedisi Mudik 2024

Pisahkan putih telur dari kuningnya dan langsung aplikasikan ke wajah Anda. Biarkan hingga kering, kemudian cuci dengan air hangat. Putih telur merupakan bahan alami yang dapat membatu mengencangkan kulit Anda secara alami. Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar dan kencang.

Tepung dan Madu

Campurkan putih telur, tepung dan madu. Oleskan ke wajah Anda dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air dingin. Campuran bahan tersebut dapat membuat wajah Anda terasa lebih kencang dan terlihat muda.

Yoghurt dan Gula

Kocoklah putih telur, yogurt dan gula dalam sebuah mangkuk lalu terapkan ke wajah Anda hingga mengering. Bilas dengan air hangat. Yogurt dapat membantu menghilangkan noda sementara gula dapat membuat pengelupasan kulit secara alami. Teratur menggunakannya tidak hanya akan mengangkat sel kulit mati, tetapi juga melembabkan kulit.

 Pisang

Pisang dapat melembabkan kulit Anda dan membuatnya lebih kencang dan berseri-seri. Caranya, hancurkan buah pisang hingga menjadi bubur lalu oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya