SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker wajah (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Perawatan rutin seperti pembersihan, toning, atau pelembab dapat membuat kulit tetap cantik walaupun usia semakin bertambah.

Menambahkan masker wajah dalam rangkaian perawatan wajah ternyata dapat membuat Anda terlihat awet muda dan lebih bercahaya. Magforwomen, Minggu (18/5/2014) melansir beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan masker secara teratur :

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mencegah Kulit Kering
Meskipun menggunakan pelembab secara teratur dapat membantu mencegah kekeringan kulit, masker wajah dapat menembus jauh ke dalam sel-sel kulit sehingga membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Bila kulit wajah cukup cairan, maka kulit akan terlihat lebih muda dan mudah untuk dirias.

Mencerahkan Kulit
Menerapkan masker di wajah dapat membuat sekresi kelenjar keringat menyediakan lebih banyak oksigen ke kulit. Hal ini akan membuat kulit lebih bersinar dari dalam. Masker wajah juga dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit, sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus dan cerah. Terbiasa menggunakan masker wajah akan membuat kulit kencang sepanjang hari, bahkan saat perubahan cuaca sekalipun.

Membuat Kulit Lebih Kencang
Masker wajah dapat membuat kulit wajah lebih kencang. Menggunakan masker dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit lebih kencang dan halus. Kulit kendur hanya akan membuat kulit wajah terlihat jauh lebih tua. Oleh karenanya, masker sangat penting digunakan demi mendapatkan kulit wajah yang kencang dan terhindar dari penuaan dini.

Membersihkan Pori-Pori
Menerapkan masker wajah secara teratur dapat membersihkan pori-pori kulit. Masker wajah juga dapat mengangkat sel-sel mati dan mengangkat minyak berlebih. Saat pori-pori bersih, kulit akan bebas dari noda dan memberikan efek kulit bercahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya