SOLOPOS.COM - Ilustrasi es batu (Istimewa)

Tips kecantikan manfaat es batu ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kulit.

Solopos.com, SOLO – Es batu yang kerap digunakan sebagai pelengkap minuman dingin ternyata berkhasiat merawat kecantikan wajah. Nah, apa saja manfaat es batu bagi kecantikan?

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dilansir laman Boldsky, Rabu (10/6/2015), berikut adalah beberapa khasiat es batu bagi kecantikan.

Menghilangkan Rasa Sakit

Mencabut alis untuk mendapatkan bentuk yang indah dapat menyebabkan peradangan di kulit. Nah, untuk menghilangkan rasa sakit serta mengatasi peradangan, Anda bisa menerapkan es batu sebelum mencabut alis.

Es batu bisa dipakai sebagi obat bius alami. Suhu yang sangat dingin pada es batu dapat membuat kulit Anda mati rasa dalam jangka waktu tertentu. Kulit yang mati rasa itu akan meminimalkan rasa sakit akibat pencabutan alis yang Anda lakukan.

Mengatasi Mata Bengkak

Ketegangan dan kurang tidur dapat menyebabkan mata menjadi bengkak. Mata yang bengkak itu dapat merusak tampilan wajah Anda. Anda bisa menggunakan es batu untuk mengatasi mata bengkak.

Caranya, bungkus sepotong kecil es batu dengan kain lembut. Kemudian letakkan es batu tersebut di atas mata tertup selama 10 menit.

Memperkecil Pori-pori Kulit

Jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, maka coba pijatlah wajah dengan es batu. Caranya, bungkus sepotong kecil es batu dengan kain lembut. Kemudian usapkan ke wajah sambil dipijat sampai es batu tersebut meleleh.

Es batu tersebut mampu mengecilkan ukuran pori-pori kulit, serta menekan produksi minyak berlebih pada kulit.

Menghilangkan Jerawat

Jerawat dan ruam pada kulit terkadang sangat menjengkelkan. Akan tetapi, jangan sekali-kali memencet jerawat untuk menghilangkannya. Memencet justru merangsang jerawat tumbuh lebih banyak.

Anda bisa menggunakan es batu untu mengatasi peradangan kulit akibat jerawat. Caranya, bungkus sepotong kecil es batu dengan kain tipis. Lalu, tekan dengan lembut pada daerah jerawat. Lakukan perawatan tersebut setiap hari sampai jerawat benar-benar hilang.

Menyegarkan Wajah

Kulit yang kerap terpapar sinar matahari akan terlihat kusam. Anda bisa menggunakan es batu untuk menyegarkan wajah. Es batu itu akan meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit tampak lebih segar. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya