SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut keriting (hairstylestars.com)

Solopos.com, SOLO – Rambut kering dan keriting sering terlihat kusut dan tak beraturan. Tak bisa dimungkiri jika rambut keriting memang membutuhkan perlakukan khusus agar terhindar dari berbagai kerusakan.

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, inilah beberapa langkah mudah  yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut kering dan keriting agar tetap terihat indah dan menawan:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Selalu gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut Anda demi mencegah kerontokan. Bersihkan rambut dengan sampo dan diakhiri dengan menggunakan kondisioner. Bersihkan rambut dari akar hingga ujung rambut untuk merangsang aliran darah di kulit kepala.

Hindari Menyisir Rambut saat Basah
Hindari menyisir rambut dalam kondisi basah untuk menghindari rambut rontok. Jika memang diperlukan, gunakan jari Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan sisir. Pastikan jari Anda dalam kondisi basah saat akan menyisir rambut untuk menghindari kerusakan rambut lebih lanjut.

Gunakan Masker Alami
Kombinasi minyak almon dan protein dalam telur dapat membantu memperbaiki setiap helai rambut Anda. Caranya, campurkan minyak almon dan satu telur mentah hingga menyerupai pasta halus. Aplikasikan pasta ini di rambut Anda selama 40 menit lalu cuci hingga bersih.

Jangan Menggosok Rambut dengan Handuk
Menggosok rambut dengan handuk hanya akan membuat rambut lebih rentan akan kerusakan. Sebaiknya gunakan handuk secara perlahan-lahan jika akan mengeringkan rambut setelah keramas.

Gunakan Shampo Tanpa Sulfat
Jangan terlalu sering menggunakan sampo untuk membersihkan rambut, sampo merupakan bahan kimia yang hanya akan membuat rambut Anda semakin kering. Sebaiknya gunakan sampo yang tidak mengandung sulfat. Hal itu dapat Anda lihat di daftar komposisi bahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya