SOLOPOS.COM - Tips atasi kerutan di dahi (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Munculnya garis-garis halus atau kerutan di dahi merupakan sebuah pertanda  terjadinya penuaan. Kerutan yang muncul tersebut seringkali menjadi keluhan besar bagi sebagian wanita yang telah memasuki usia 30 tahunan.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya demi menyingkirkan kerutan tersebut. Sebenarnya, ada beberapa cara mudah dan efektif membuang kerutan di dahi. Berikut beberapa tipsnya sebagaimana dikutip Healthmeup, Sabtu (3/4/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Minyak kelapa dan zaitun merupakan dua minyak yang kaya akan kandungan asam lemak. Kandungan inilah yang dapat membantu meringankan dan mengencangkan kulit kendur dan menyingkirkan keriput. Gunakan salah satu dari minyak ini untuk memijat dahi Anda dengan lembut.

Ekspedisi Mudik 2024

Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan sumber alami vitamin E yang dikenal sifat anti-penuaannya. Lidah buaya juga mengandung bahan hydrating yang dapat membantu meremajakan kulit Anda. Caranya, oleskan lendir lidah buaya langsung ke dahi Anda, biakan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.

Air Lemon
Sifat keasaman lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya keriput. Caranya, potong buah lemon menjadi dua bagian. Terapkan lemon langsung ke wajah Anda sebagai alat pemijat. Biarkan air lemon menyebar ke seluruh dahi dan garis-garis halus di dahi Anda. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Gandum dan Yoghurt
Campurkan bubuk gandum dan yoghurt tawar sampai menyerupai pasta kental. Oleskan campuran ini di wajah Anda, terutama di daerah dahi. Biarkan hingga 15 menit, lalu cuci hingga bersih. Pastikan Anda menggunakan sabun khusus pencuci wajah yang ringan untuk membersihkan sisa-sisa masker yang masih menempel di wajah Anda. Cara ini dapat merevitalisasi kulit dan mengencangkan kulit Anda yang kendur sehingga bebas dari keriput.

Selamat mencoba…

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya