SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Paparan sinar matahari secara langsung dapat membahayakan kesehatan kulit Anda. Jika tidak dirawat, kulit bahkan akan berisiko terkena kanker. Demi menghindari pengauruh buruk sinar matahari yang begitu terik, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Berikut beberapa cara menghindari sinar buruk ultraviolet sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (23/9/2014):

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Jangan Gunakan Tabir Surya Hanya di Wajah
Kesalahan paling umum yang kerap dilakukan banyak orang adalah hanya mengoleskan tabir surya hanya di wajah. Perlu Anda ketahui bahwa menerapkan tabir surya hanya di wajah tidak akan memenuhi kebutuhan Anda atas bahaya sinar matahari. Pastikan Anda selalu menerapkan tabir surya pada setiap bagian dari tubuh Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Berteduh Tak Berpengaruh
Pernahkah Anda berteduh ke tempat yang rindang saat terkena paparan sinar matahari? Jika Anda kerap melakukan hal itu untuk menghindari sinar matahari, hal itu hanya akan menjadi sebuah kesia-siaan karena berteduh tak akan melindungi Anda dari bahaya sinar matahari.

Gunakan Tabir Surya 10-15 Menit Sebelum Keluar
Lotion dan tabir surya membutuhkan waktu untuk menyerap ke kulit Anda. Jadi pastikan Anda menggunakan lotion dan tabir surya setidaknya 10-15 menit sebelum Anda keluar dari ruangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mitos Tabir Surya
Banyak orang mengira menggunakan tabir surya setiap hari akan membahayakan kulit. ternyata anggapan itu hanya sebuah mitos. Menggunakan tabir surya setiap hari justru disarankan untuk melindungi kulit Anda dari efek buruk paparan sinar matahari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya