SOLOPOS.COM - Ilustrasi (womenshealthvn.com)

Tips kecantikan menghadirkan tips jitu melindungi wajah dari bahaya sinar UV.

Solopos.com, SOLO – Sinar matahari penting bagi kehidupan manusia. Namun sengatan matahari yang mangandung sinar ultraviolet (UV) dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit dan kecantikan mulai dari kulit kusam sampai kulit keriput.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Kamis (30/7/2015), dari Womenhealthandfitness.com, paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit dan kecantikan tidak cukup diatasi dengan sun cream atau tabir surya.

Penggunaan tabir surya hanya akan memperlambat kerusakan kulit dan tidak bisa melindungi kulit secara utuh.

Berikut tips kecantikan yang bisa diterapkan untuk melindungi wajah dari sinar matahari:

1. Gunakan Serum Antioksidan
Sinar UV menghasilkan radiasi yang merusak jaringan kulit, hal ini menyebabkan antioksidan menjadi pilihan utama untuk mengatasi bahaya sinar UV tersebut.

Antioksidan berfungsi untuk menutrisi kulit dan memberikan perlindungan ekstra. Serum antioksidan ini setara dengan perlindungan Sun Protection Factor 5 (SPF 5).

2. Pigmen Blocker atau Pelindung Pigmen
Tambahkan pigmen blocker ke dalam kosmetik Anda. Pigmen blocker akan membantu mencegah pengelupasan atau penipisan pigmen karena sinar UV.

3. Pilih Sunscreen Berbahan Alami
Gunakan tabir surya yang bisa melindungi wajah dari sinar UV A dan UV B. Pilihlah tabir surya yang mengandung bahan alami seperti tabir surya zinc oxide dan titanium dioxide. Gunakan tabir surya ini pada lapisan teratas make up Anda agar dapat melindungi kulit wajah secara maksimal.

4. Make Up
Make up juga membantu melindungi wajah Anda dari paparan langsung sinar matahari. Gunakan foundation atau BB Cream dengan SPF. Jika kulit Anda berminyak, pilihlah make up dengan bedak yang mengandung mineral. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya