SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengeringkan rambut (Boldsky.com)

Tips kecantikan kali ini tentang empat hal yang wajib dilakukan setelah keramas agar rambut indah dan sehat.

Solopos.com, SOLO – Rambut merupakan mahkota bagi para wanita yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya dari debu, polusi, dan paparan sinar matahari. Keramas merupakan salah satu solusi membersihkan dan merawat keindahan rambut. Namun, keramas saja ternyata tidak cukup.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Agar mendapat hasil maksimal, Anda juga harus melakukan perawatan setelah selesai keramas. Sebab, keramas hanya berfungsi menghilangkan kotoran yang melekat di rambut dan kulit kepala. Sementara rambut perlu berbagai nutrisi agar tumbuh sehat dan indah.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan setelah keramas untuk menjaga keindahan rambut? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (24/8/2017) berikut:

Pakai kondisioner

Memakai kondisioner setelah keramas harus dilakukan bagi Anda yang ingin memiliki rambut indah dan sehat. Jika sampo berfungsi untuk membersihkan, maka kondisioner berperan menutrisi rambut agar tumbuh sehat. Kondisioner mengandung formula khusus yang berfungsi memperbaiki sel-sel rambut yang rusak.

Mengeringkan rambut

Keringkan rambut dengan handuk lembut setelah keramas. Usap rambut secara perlahan sampai setengah kering. Sebaiknya, hindari penggunaan hair dryer bila tak ingin rambut berubah warna menjadi merah, bercabang, kering, dan rusak. Sisir rambut dalam keadaan setengah kering agar tidak kusut.

Pakai minyak rambut

Oleskan minyak khusus rambut seperti kemiri dan zaitun dalam keadaan setengah kering. Tak perlu terlampau banyak. Cukup oleskan saja minyak tersebut seperti saat memakai vitamin rambut. Terapkan minyak dari akar sampai ke ujung rambut secara merata. Kemudian, sisir rambut untuk merapikannya.

Pakai serum rambut

Bagi Anda yang memiliki masalah serius pada rambut sebaiknya juga mengoleskan serum khusus. Jangan khawatir jika tak memiliki serum. Anda bisa memakai gel lidah buaya sebagai serum untuk menutrisi rambut. Selama ini, gel lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang mampu merawat dan memperbaiki sel rambut yang rusak.

Nah, itulah beberapa langkah yang harus dilakukan setelah keramas untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah secara alami. Lakukan perawatan tersebut minimal tiga kali dalam sepekan untuk mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya