SOLOPOS.COM - Ilustrasi keramas menggunakan sampo (Endalldisease.com).

Tips kecantikan cara menggunakan kondisioner dengan benar agar rambut indah.

Solopos.com, JAKARTA-Kondisioner berguna untuk melembutkan, menyehatkan, dan memberikan nutrisi bagi rambut sehingga rambut dapat tampil lebih berkilau dan segar. Semua bisa didapatkan jika Anda menggunakannya dengan cara yang tepat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada umumnya, orang memakai kondisioner setelah keramas dan kemudian membilas rambutnya setelah 3-5 menit. Ternyata ini bukan satu-satunya cara untuk mengaplikasikan kondisioner.

Lantas, apa saja variasi cara memakai kondisioner demi dapatkan rambut berkilau? Berikut ulasan yang dikutip liputan6.com dari laman Boldsky, Senin (18/5/2015).

1. Terkait akar rambut
Bagi rambut berminyak atau normal, oleskan kondisioner pada ujung rambut dan hindari bagian akar rambut. Sebab, hal tersebut dapat memicu minyak rambut diproduksi secara berlebihan dan menyebabkan ketombe. Sebaliknya, jangan hindari bagian akar rambut jika Anda memiliki rambut yang kering atau berwarna.

2. Gunakan sebelum keramas
Jika Anda memiliki rambut yang tipis dan mudah patah, sebaiknya Anda memakai kondisioner sebelum keramas. Setelah keramas dan membilas, sisa kondisioner di rambut akan membuat rambut tampak lebih bervolume.

3. Gunakan tanpa keramas
Memang sulit dipercaya, tetapi Anda bisa gunakan kondisioner meski tidak keramas. Terlalu sering keramas bisa merusak rambut dan menghilangkan minyak rambut. Jadi adanya baiknya hanya memakai kondisioner untuk melembutkan dan menjaga rambut lebih sehat.

4. Baca label pada botol kondisioner
Ketika membeli, pastikan kondisioner tidak mengandung silikon karena dapat merusak rambut, rambut bercabang, dan menghilangkan minyak alami rambut.

5. Keringkan rambut
Jangan pakai kondisioner sesaat setelah keramas. Keringkan dahulu rambut dengan handuk, baru mengoleskan kondisioner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya