SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyisir rambut sebelum keramas (Boldsky)

Tips kecantikan membahas tentang cara melembutkan rambut.

Solopos.com, SOLO – Memiliki rambut yang halus dan lembut tentu merupakan impian setiap wanita. Demi mendapatkan rambut lembut, beberapa wanita kerap melakukan perawatan rambut mulai dari menggunakan conditioner hingga perawatan di salon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama ini, pemakaian conditioner diklaim mampu menghaluskan rambut. Hal itu memang benar adanya. Tapi, terkadang seseorang kerap melakukan kesalahan saat memakai conditioner.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Boldsky, Kamis (24/11/2016), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memakai conditioner.

Pertama, sisirlah rambut Anda sebelum keramas. Selain mencegah rambut menjadi kusut, cara itu juga bisa memudahkan proses pencucian rambut.

Selanjutnya, rendamlah rambut ke dalam air hangat. Cara itu dapat meningkatkan kelembapan rambut, dan membuat kulit kepala bersih. Kemudian, pilihlah sampo yang tepat untuk jenis rambut. Pemakaian sampo sangat menentukan kebersihan rambut. Memakai sampo yang salah justru akan menimbulkan kerusakan rambut.

Usapkan sampo ke rambut secara menyeluruh, dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih. Kemudian, peraslah rambut sampai sedikit kering sebelum memakai conditioner.

Setelah dirasa cukup kering, usapkan conditioner pada rambut secara merata, tapi jangan sampai mengenai kulit kepala. Setelah itu, sisir rambut memakai jari, agar tidak kusut, dan biarkan selama lima menit sampai conditioner meresap ke batang rambut.

Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk. Meski bisa menghaluskan rambut, sebaiknya jangan terlalu sering memakai conditioner. Sebab, pemakaian conditiner yang berlebihan justru akan merusak kondisi rambut. Sebaiknya, pakailah conditioner dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya