SOLOPOS.COM - Ilustrasi Karisma (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagian orang merasa karisma merupakan anugerah Tuhan yang hanya diberikan kepada orang-orang tertentu. Tetapi sebenarnya, Anda pun dapat mengembangkan atau meningkatkan karisma yang ada dalam diri Anda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan karisma sebagaimana dilansir magforwomen, Selasa (22/10/2013):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Kenali Diri

Ini menyangkut siapa Anda yang sebenarnya. Pemikiran, hati dan pekerjaan Anda dapat mempengaruhi karisma diri Anda. Latihlah diri Anda untuk selalu berbuat baik sehingga dapat menarik orang-orang di sekeliling Anda.

2. Ekspresi

Biarkan kepribadian Anda bersinar terang. Mengekspresikan diri Anda dengan ekspresi senang akan membuat Anda dapat didengar dan diterima oleh orang lain. Pelajari seni kata, senyum dan bahasa tubuh. Bicara dengan mata dan tubuh Anda, bukan hanya bibir.

3. Sisi Luar Diri Anda

Perhatikan tubuh Anda! Jika Anda makan sehat, Anda akan terlihat sehat. Orang-orang suka berada di sekitar orang sehat dan bugar. Orang gemuk jarang terlihat menarik atau karismatik. Biarkan segala yang ada pada diri Anda berada dalam harmoni sehingga inner beauty Anda akan tampil dengan sendirinya.

4. Rasa Humor

Memupuk rasa humor dalam diri Anda. Memiliki rasa humor akan selalu dicintai orang. Melontarkan lelucon tepat waktu dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah atau ketegangan dalam suatu hubungan.

5. Penampilan

Pakaian yang Anda kenakan merupakan kesan pertama orang terhadap Anda. Jangan biarkan pakaian Anda tidak sesuai dengan kepribadian Anda. Cobalah untuk selalu mencari yang terbaik yang sesuai dengan suasana yang sedang Anda datangi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya