SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecantikan (Healthmeup.com)

Tips kecantikan dapat menjadi pedoman bagi Anda yang ingin memiliki kulit cerah.

Solopos.com, SOLO – Memiliki kulit yang cerah dan mulus menjadi dambaan hampir seluruh wanita. Mencerahkan warna kulit tak selamanya harus memakai produk kecantikan dengan harga selangit. Anda dapat melakukan beberapa cara memutihkan kulit dengan cara tradisional dan tentunya tak akan menguras kantong.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dilansir laman Times of India, Senin (25/5/2015), berikut cara memutihkan kulit secara alami:

Minum Air Putih
Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari untuk menjaga kesehatan kulit. Air putih mampu menjaga kelembaban serta mencerahkan warna kulit. Seseorang yang rajin minum air putih dapat terhindar dari dehidrasi dan membuatnya lebih terlihat awet muda. Kulitnya pun akan tampak lebih cerah.

Pakai Tabir Surya
Sinar ultraviolet dapat membuat kulit menjadi gelap. Untuk menanggulangi dampak buruk radiasi sinar matahari, gunakanlah tabir surya sebelum keluar rumah. Tabir surya merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi menangkal sengatan sinar matahari. Tabir surya mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegah timbulnya noda hitam akibat sengatan sinar matahari.

Bawa Semprotan Air
Berada di luar ruangan pada siang hari membuat kulit kepanasan. Rasa panas ini muncul akibat terkena radiasi sinar matahari. Radiasi sinar matahari yang terik ini berpotensi menggelapkan warna kulit.

Sebagai solusinya, bawalah semprotan yang berisi air. Semprotkan air tersebut pada daerah kulit yang terasa panas. Air mampu memberikan kesegaran pada kulit. Selain itu, air juga bisa bisa menghilangkan debu yang menempel di kulit. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya