SOLOPOS.COM - Merias mata. (stuff.co.nz)

Tips kecantikan kali ini membahas kesalahan dalam merias mata. 

Solopos.com, SOLO — Bagi wanita merias wajah merupakan bagian dari penampilan. Bukan hanya riasan wajah standar berupa memakai lipstik dan bedak, melainkan tak jarang wanita juga memberikan sentuhan istimewa di mata mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sayangnya, tidak sedikit wanita melakukan kesalahan saat merias mata. Akibatnya, hal ini bisa menyakiti mata mereka. Berikut ini sejumlah kesalahan yang harus dihindari wanita saat merias mata mereka seperti dikutip dari boldsky.com, Kamis (14/9):

Mengaplikasikan produk yang tak cocok untuk mata
Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan wanita. Produk make up biasanya mengandung bahan kimia, jadi pastikan menggunakan produk yang aman untuk diaplikasikan di sekitar mata.

Mengoleskan maskara sebelum melentikkan bulu mata
Urutan yang benar adalah melentikkan bulu mata terlebih dahulu, dilanjutkan mengaplikasikan maskara. Bila mengerjakan kebalikannya akan berpotensi menyebabkan bulu mata rontok atau patah.

Menggunakan bulu mata tidak tepat
Tidak sedikit wanita mengenakan bulu mata palsu untuk menunjang penampilan mereka. Namun sangat penting menggunakan bulu mata palsu berkualitas baik. Jika kualitas bulu mata jelek, bulu mata akan menggumpal dan menimbulkan rasa pedih di mata.

Menggunakan produk kedaluwarsa
Menggunakan produk kedaluwarsa bisa membahayakan Anda, karena produk tersebut bisa memicu iritasi hingga infeksi. Selain itu, pastikan pula menyimpan peralatan rias Anda di tempat kering dan dingin agar lebih awet.

Mengaplikasikan eye liner di garis air mata
Kebanyakan produk eye liner tidak aman untuk dioleskan di garis air mata.

Menggunakan tangan untuk mengaplikasikan riasan
Menggunakan tangan untuk mengoleskan riasan memang mudah dan praktis. Namun cara ini bisa menyebabkan infeksi. Jadi pastikan Anda mencuci tangan terlebih dulu atau gunakan kuas lembut.

Menggunakan make up remover yang salah
Tidak semua make up remover aman digunakan untuk menghapus riasan di sekitar mata. Jadi, pilihlah produk make up remover yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk mata.

Menggunakan kuas kotor
Setelah dipakai, pastikan selalu membersihkan kuas atau spons Anda. Kuas Anda bisa mengandung sisa-sisa riasan yang bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Jika tak dibersihkan, hal ini bisa memicu infeksi.

Tidak menghapus riasan sebelum tidur
Maskara dan eye liner memang tak mudah dihapus. Namun hal itu bukan menjadi alasan Anda malas menghapusnya sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya