SOLOPOS.COM - Ilustrasi wajah berkomedo (Boldsky.com)

Tips kecantikan cara menghilangkan komedo.

Solopos.com, JAKARTA — Hidung berkomedo kadang biking sebal. Komedo pada hidung membuat penampilan kurang optimal. Adanya komedo juga membuat pori-pori kulit terlihat lebih besar. ?Anda? dapat merawat wajah sendiri dengan bahan-bahan dapur di rumah.?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komedo berwarna hitam ataupun putih bisa mengganggu penampilan. Komedo membuat pori-pori bagian hidung membesar. Masah-masalah ini ?juga ?bisa sebabkan infeksi kulit. Selain facial, ternyata beberapa bahan dapur ini bisa Anda manfaatkan untuk hilangkan komedo. Gunakan bahan-bahan ini selama 15 menit dan bilas dengan air ?dingin?. Lakukan setidaknya sepekan sekali. Berikut cara menghilangkan komedo sebagaimana dikutip Detik, Minggu (15/11/2015)

1. Tomat
Haluskan tomat hingga berbentuk bubur. Balurkan pada area hidung dan kemudian pijat selama 15 menit dengan arah bawah ke atas. Bilas pula dengan jus tomat setelah itu lap kering. Ulangi cara ini setelah dua hari untuk menghilangkan kulit kering pada hidung.

2. Kentang
Haluskan kentang, balurkan dan pijat di bagian hidung hingga mengering. Cara ini bisa melembutkan area hidung. Lakukan tiga kali sehari selama 2 hari untuk hasil yang optimal.
? ?
3. Lemon dan madu
Satu sendok makan madu tambahkan dengan satu sendok makan jus lemon. Campurkan kedua bahan menjadi satu. Oleskan campuran ini pada hidung dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

4. Garam dan gula
Tambahkan satu sendok makan gula dan garam. Campur bahan menjadi sat?u ?dan pijat secara lembut. Cara ini bisa membantu Anda hilangkan komedo yang ada di area hidung.? ?

5. Charcoal atau arang
Apakah Anda tahu bahwa arang bisa membantu atasi masalah kulit? Satu sendok makan bubuk arang bisa Anda gunakan. Campurkan 1 sdm arang bubuk dengan satu sendok teh air mawar. Kombinasi ini bisa Anda taruh pada hidung. Setelah 15 menit bilaslah dengan air. Banyak beberapa produk kecantikan dengan tambahan karbon ataupun arang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya