SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut rontok (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki rambut panjang dan indah tentu menjadi tambaan banyak wanita. Namun tak jarang mereka harus mengurungkan niat memiliki rambut panjang karena bermasalah dengan rambut rontok.

Berikut tips yang dapat Anda coba untuk menghalau rambut rontok sebagaimana dikutip Healthmeup, Sabtu (31/5/2014):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jangan Sering Keramas
Cucilah rambut Cuci rambut Anda hanya 2-3 kali  dalam seminggu. Mencuci rambut setiap hari akan menyebabkan rambut menjadi kering, kasar, dan rapuh.

Gunakan Sampo Bebas Deterjen
Sulfat adalah bahan deterjen yang dapat menciptakan busa ketika Anda mencuci tubuh atau rambut. Sayangnya zat ini pula yang menyebabkan rambut menjadi kering, sehingga kelembaban alami rambut Anda juga hilang. Jadi selalu gunakan sampo yang bebas kandungan sulfat.

Hindari Pengering Rambut
Pengering rambut melepaskan udara panas dan kering sehingga menyebabkan kelembaban rambut hilang. Pengering rambutjuga membuat rambut Anda jauh lebih sensitif dan rapuh dan menyebabkan kerusakan rambut. Hindari penggunaan pengering rambut dan biarkan rambut Anda kering secara alami.

Jangan Keritingkan Rambut
Bahan kimia yang ada pada obat untuk pengeritingan rambut dapat mengurangi protein pada rambut Anda, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan. Jadi, hindari pengeritingan rambut dan dari berbagai kandungan kimia perusak. Biarkan rambut Anda tumbuh dan berkembang secara alami tanpa mengubah bentuk aslinya.

Gunting Secara Berkala
Pemangkasan rambut secara berkala sangat penting untuk mencegah kerusakan rambut. Potonglah rambut secara teratur untuk menghilangkan rambut bercabang yang berujung pada kerontokkan rambut.

Jangan Menyisir Saat Basah
Menyisir ketika rambut basah adalah kesalahan terbesar Anda dapat membuat rambut Anda rontok karena ikatan hidrogen pada rambut rusak. Jadi, hindari menyisir rambut saat basah untuk mencegah rambut Anda dari rontok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya