SOLOPOS.COM - Ilustrasi waxing bikini line (Theglobal.com)

Tips kecantikan melakukan waxing di rumah sebenarnya mudah dilakukan.

Solopos.com, SOLO – Sampai saat ini, waxing masih digandrungi banyak orang sebagai cara ampuh menghilangkan rambut-rambut halus pada tangan, kaki dan beberapa bagian tubuh yang lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melakukan waxing di salon memang butuh biaya yang mahal. Tetapi jangan khawatir, mulai sekarang Anda bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Mau tahu caranya? Simaklah ulasan di bawah ini.

Dikutip Solopos.com dari laman Boldsky, Jumat (5/6/2015), berikut adalah beberapa tips melakukan waxing di rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Mandi Air Hangat

Sebelum melakukan waxing, sebaiknya mandilah dengan air hangat. Mandi dengan air hangat ini akan membuka pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang telah terbuka itu akan mempermudah proses waxing. Selain itu, mandi air hangat akan melemaskan akar rambut, sehingga mudah ditarik keluar.

Jangan Pakai Krim 

Jangan memakai body lotion atau krim apapun sebelum melakukan waxing. Memakai body lotion justru akan menghambat proses waxing. Body lotion tersebut nantinya akan melumasi rambut dan membuatnya sulit diangkat.

Taburkan Talk

Daripada memakai body lotion, cobalah menaburkan talk [bedak halus] pada area kulit yang akan di wax. Menerapkan talk pada kulit sebelum waxing mampu mengangkat rambut secara maksimal. Talk juga dapat mencegah iritasi pada kulit akibat waxing.

Jangan Cabut Rambut pada Area  Sama Berkali-kali

Jika area yang di-wax belum bersih, jangan mengulanginya lagi. Melakukakan waxing pada area yang sama secara berulang-ulang justru akan mengiritasi kulit.

Ikuti Jalan Pertumbuhan Rambut

Sebelum melakukan waxing, lihatlah terlebih dahulu arah pertumbuhan rambut. Jika rambut tersebut menghadap ke bawah, maka olehkan lilin atau cairan yang digunakan untuk waxing dari atas ke bawah. Kemudian, tempelkan kain pada olesan lilin tadi dan tunggu selama 30 detik. Kemudian, tariklah kain tersebut dari bawah ke atas.

Bilas dengan Air Dingin

Setelah di-wax, maka pori-pori kulit akan terbuka. Selain itu, kulit juga akan teriritasi yang ditandai dengan munculnya ruam. Untuk meredakan iritasi, segera bilaslah kulit Anda dengan air dingin. Air dingin tersebut akan menutup pori-pori kulit dan mengurangi efek buruk akibat iritasi. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya