SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuci muka (fitnesskites.com)

Tips kecantikan memberikan tips memilih sabun muka untuk wanita.

Solopos.com, SOLO – Memilih sabun muka tak bisa dianggap sepele. Salah memilih sabun bisa berakibat kulit menjadi kusam bahkan berjerawat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melyawati Hermawan yang merupakan dokter spesialis kulit mengatakan membersihkan wajah penting karena mencuci muka adalah kegiatan pembuka hari. Selain itu, sel kulit muka jauh lebih kecil dan tipis, maka diperlukan perawatan yang berbeda.

“Untuk bisa membersihkan minyak, kotoran, dan make-up, biasanya sabun butuh sulfactant yang menyelip lewat air. Namun, sulfactant yang berlebihan akan merusak komponen protein dan lipid sehingga tergerus sampai ke minyak alami ikut hilang,” katanya, Jumat (16/6/2017).

Menurut Mely, berikut kiat memilih sabun pembersih muka yang baik bagi wanita:

Pertama, pilih sabun yang sesuai dengan jenis muka. Pilihlah bentuk busa yang lembut karena yang bekerja membersihkan muka adalah busanya.

Kedua, perhatikan masalah jerawat. Untuk kulit berjerawat pilihlah jenis sabun antijerawat. Namun, perhatikan kadar surfactant yang terkandung dalam sabun. Pembersih yang baik adalah sabun yang mengandung surfactant yang minim sehingga tidak merusak jaringan protein dan lipid di dalam kulit.

Ketiga, pilih sabun yang menambahkan agen lain yang menutrisi kulit wajah yang mampu meningkatkan kadar hidrasi kulit.

Keempat, perhatikan kandungan moisturizer yang lebih larut dengan air, misalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya