SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit kering (www.healthyharlem.org)

Tips kecantikan membahas cara mudah mengatasi kulit kering.

Solopos.com, SOLO – Dehidrasi membuat kulit Anda terlihat lebih kusam dan tidak bercahaya. Selain mengonsumsi air putih dengan cukup, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut beberapa cara mengatasi kulit kering di semua bagian tubuh seperti dilansir Boldsky.com, Senin (22/2/2016):

Wajah
Sebelum berpergian selalu gunakan SPF untuk melindungi wajah Anda dari bahaya sinar UV. Hal ini akan membuat kulit Anda senantiasa lembab dan mencegah kekeringan.

Bibir
Banyak orang memilih cara instan untuk melembabkan bibir dengan ludah. Pada kenyataannya, ludah justru membuat bibir Anda menjadi lebih kering. Cara alami untuk menyingkirkan bibir pecah-pecah adala dengan menerapkan minyak zaitun dan biarkan selama beberapa saat.

Lutut Dan Siku
Lutut dan siku adalah bagian kulit tubuh yang paling tebal. Untuk menyingkirkan kulit tebal ini, salah satu caranya adalah dengan menggosokkan lemon dan biarkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Kaki
Kaki adalah bagian yang paling mudah terkena dehidrasi lantaran kurangnya kelenjar minyak. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memijat kaku dengan campuran oatmeal dan madu. Cara ini dapat membuat kulit lebih lembab dan menghilangkan kulit mati.

Telapak Kaki
Salah satu cara terbaik untuk melembabkan kaki kering adalah dengan membalurkan alpukat pada kaki secara langsung atau mencampurkan alpukat dengan madu. Diamkan campuran itu beberapa saat di kaki sebelum mencuci dengan air hangat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya