SOLOPOS.COM - Pisang (Thinkstock)

Tips kecantikan mengajari Anda bagaimana tampil cantik dengan memanfaatkan buah pisang.

Solopos.com, SOLO – Sebagai buah yang tinggi akan potasium, manfaat pisang tentu sudah tak lagi diragukan. Tapi, siapa sangka buah pisang ternyata juga bisa membuat Anda tampil lebih cantik alami.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Dikutip Solopos.com, Selasa (20/10/2015), berikut manfaat alami dari buang pisang untuk kecantikan:

Mengobati Kepala Gatal
Kandungan kalium dalam pisang membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut serta mengobati kepala gatal. Campurkan yogurt dan pisang yang sudah dihancurkan. Tambahkan satu sendok teh alpukat yang sudah ditumbuk, lalu terapkan campuran tersebut menerapkannya pada kulit kepala. Cuci rambut Anda setelah 15 menit.

Melembabkan Kulit
Pisang dapat berfungsi melembabkan kulit kering. Caranya, haluskan daging buah pisang, lalu balurkan di wajah dan leher Anda. Biarkan 15 menit. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah Anda. Kulit Anda pun terasa lebih lembut.

Mencegah Penuaan Dini
Selain berkhasiat untuk kesehatan, pisang juga mampu mencegah penuaan dini. Campuran pisang dan alpukat adalah ramuan yang sangat efektif memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam sepekan.

Mengontrol Minyak Berlebih
Campuran pisang dan air lemon dapat mengontrol kandungan minyak di kulit wajah Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya