SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut beruban (Infospesial.net)

Tips kecantikan perawatan alami untuk menghitamkan kembali uban.

Solopos.com, SOLO — Uban atau rambut putih terkadang menjadi hal yang mengganggu kepercayaan diri. Tak perlu khawatir, Anda bisa menghitamkan uban dengan memanfaatkan kopi dan pare.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dikutip Solopos.com dari Boldsky, Kamis (18/2/2016), berikut ini adalah trik perawatan uban menggunakan bahan alami agar warna rambut hitam alami Anda kembali.

Kopi Hitam
Tuangkan air kopi hitam secara langsung ke rambut. Ratakan bahan ini dari akar hingga ujung rambut.

Memerlukan waktu cukup lama untuk menghitamkan rambut yang telah memutih menggunakan cara ini. Namun, trik ini merupakan cara paling mudah. Anda tidak perlu berbagai macam bahan dan persiapan untuk melakukan treatment rambut yang satu ini.

Sampo Teh Hitam
Gunakan seduhan teh hitam untuk membersihkan rambut. Dengan melakukan hal ini secara rutin, maka Anda rambut putih Anda perlahan berubah warna. Selain itu, teh hitam juga bermanfaat untuk membuat rambut berkilau alami.

Minyak Almond
Selain minyak kelapa, minyak almond juga baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Jika Anda memiliki uban yang terhitung cukup banyak, cobalah melakukan pijatan dengan minyak almond. Oleskan sedikit minyak almond pada kulit kepala dan pijat perlahan.

Vitamin E yang terkandung pada minyak tersebut, dapat membantu pertumbuhan rambut baru. Selain itu, zat ini juga dapat membantu memproduksi rambut hitam nan lebat.

Masker Kentang
Masukkan beberapa buah kentang yang telah dicuci dalam air mendidih. Kemudian, angkat kentang dan diamkan air sisa rebusan tersebut sejenak. Siramkan air yang telah hangat ke rambut.

Diamkan beberapa saat hingga tersisa ampas buih kentang pada rambut. Lakukan sedikit pijatan pada rambut dan biarkan selama sekitar 10 menit. Bilas rambut hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin maka warna rambut Anda akan kembali secara perlahan.

Masker Pare
Cara paling baik untuk mengembalikan warna rambut menjadi hitam adalah menggunakan  masker pare.

Rebus beberapa potong pare dengan minyak kelapa. Setelah itu, tiriskan dan haluskan pare tersebut. Campur kembali pare yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak. Oleskan bahan ini ke rambut dengan sedikit pijatan agar meresap sempurna dalam kulit kepala. Anda akan lihat perubahan yang signifikan setelah lima kali melakukan trik ini. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya