SOLOPOS.COM - Ilustrasi masker alami (magforwomen.com)

Tips kecantikan membagikan cara merawat wajah menggunakan masker.

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu cara merawat wajah paling mudah adalah dengan menggunakan masker. Bermacam-macam masker dapat digunakan baik masker alami yang dibuat sendiri di rumah, atau di salon kecantikan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Ilya Kamelia, Training Manager The Body Shop Indonesia mengatakan masker memang diperlukan untuk sebagai salah satu perawatan kecantikan wajah. Ilya mengatakan masker memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah seseorang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa di antaranya yakni melembabkan kulit, memberikan nutrisi pada kulit, dan juga mengencangkan kulit manusia, termasuk kulit wajah,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran superfood masks The Bodyshop, Rabu (7/9/2016).

Meski demikian, menurutnya, ada beberapa tips untuk memakai masker agar memberikan manfaat yang tepat bagi kecantikan wajah Anda.

Pertama, pemilihan jenis masker harus sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhannya. Misalnya jika jenis wajah kering maka gunakan masker yang untuk wajah kering, sehingga tidak membuat wajah semakin kering.

Kedua, idealnya masker dipakai dua kali seminggu saja. Namun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Ketiga, masker bisa dipakai segala umur di atas usia 15 tahun, atau sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan kulit yang dipengaruhi oleh gaya hidup.

Keempat, gunakan masker merata ke seluruh kulit agar seluruh bagian kulit bisa mendapatkan manfaatnya. Hal ini tidak terpengaruh dengan tebal tipisnya lapisan masker.

Kelima, hindari pemakaian masker di bagian seputar mata dan seputar bibir

Keenam, masker juga digunakan di bagian leher karena proses penuaan dan kerutan halus ada di leher.

Ketujuh, teknik aplikasi masker sebaiknya diusapkan dari bawah ke atas, dan tidak melawan pertumbuhan rambut wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya