SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaian eyeliner (rodalewellness.com)

Tips kecantikan membahas cara yang benar menggunakan eyeliner.

Solopos.com, SOLO – Mata merupakan bagian daya tarik Kaum Hawa. Memiliki mata yang indah menjadi idaman semua wanita. Menggunakan eyeliner akan membuat mata menjadi lebih tajam dan menarik. Tapi apakah cara Anda mengunakan eyeliner sudah benar?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Sabtu (25/7/2015), dari Rodalewellness.com, teknik pemakain eyeliner yang benar tidak hanya membuat pemakainya terlihat menarik, tapi juga penting untuk kesehatan mata tersebut.

Sebaliknya, teknik pemakaian eyeliner yang salah dapat menyebabkan masalah mata dan mengganggu penglihatan.

Seorang dokter mata lulusan Universtitas Waterloo, Kanada, Alisson, menjelaskan pemakaian eyeliner pada kelopak mata dalam bisa menyebabkan partikel eyeliner tersebut jatuh ke mata.

Hal ini  menyebabkan mata mengalami iritasi atau gangguan, seperti mata merah, kering dan kemungkinan infeksi.

Alison mengatakan, “Kami menyadari makeup yang jatuh ke mata lebih banyak jika eyeliner dipakai di bagian kelopak mata dalam.”

Michele Promaulayko, penulis 20 Pounds Younger, menyarankan pemakaian eyeliner yang benar.

“Saya merekomendasikan penggunaan eyeliner pensil, ujungnya yang lancip bisa menjangkau area bulu mata. Pakai pensil eyeliner di atas bulu mata, bukan di kelopak mata bagian dalam,” terang Pramolayko.

Pramolayko menyarankan memilih eyeliner dengan komposisi yang aman. “Karena partikel eyeliner yang jatuh tidak bisa dihindari sepenuhnya, lebih baik memilih eyeliner dengan komposisi organik,” beber dia. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya