SOLOPOS.COM - Ilustrasi cantik dengan es (boldsky.com)

Tips kecantikan memberikan Anda informasi cara membuat produk kecantikan dengan bahan alami.

Solopos.com, SOLO – Produk kecantikan yang beredar di pasaran kini bisa Anda buat sendiri di rumah. Membuat produk kecantikan dari bahan-bahan alami yang tersedia di daput tak hanya akan membuat Anda cantik, tetapi juga hemat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Kamis (27/8/2015) dari Realsimple.com, produk kecantikan dengan bahan-bahan alami bisa mengurangi risiko iritasi yang disebabkan oleh produk kecantikan berbahan kimia. Anda bisa mempraktikan beberapa tips kecantikan berikut ini :

Alpukat
Masker wajah berbahan alami akan mengembalikan kelembutan wajah. Sediakan dua sendok makan alpukat, dua sendok makan madu, satu sendok teh air kelapa, atau susu kedelai. Aduk semua bahan tersebut sampai mengental, balurkan pada wajah selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Pisang
Masker rambut mampu mengembalikan rambut kering dan kusam. Sediakan satu buah pisang, satu sendok madu, dan dua sendok krim kocok. Blender semua bahan tersebut dan usapkan pada rambut selama 10 menit sebelum dibilas.

Yogurt
Sampo bebas bahan kimia untuk segala jenis rambut. Sediakan satu sendok makan bubuk mustar (mustard), dua sendok makan yogurt, satu buah kuning telur, satu sendok makan madu, dan satu sendok teh minyak sayur. Campurkan bahan-bahan tersebut dan gunakan pada rambut kering. Tutup dengan shower cap selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Tomat
Pembersih wajah untuk membuat wajah lebih cerah. Sediakan satu buah tomat, dua sendok makan susu, dan dua sendok makan air lemon. Campurkan ketiga bahan tersebut dan gunakan pada wajah dalam waktu 3 – 5 menit.

Kulit Jeruk
Toner alami mampu mengembalikan kelembapan kulit. Sediakan tiga gelas air dan kulit jeruk. Masukkan kulit jeruk pada air dan biarkan selama 15-30 menit. Masukkan ke dalam botol dan gunakan setiap hari tanpa dibilas. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya