SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit cantik bersinar (emirates247.com)

Tips kecantikan ini membahas bahan alami yang mampu mencerahkan kulit dalam sekejap.

Solopos.com, SOLO — Punya kulit cantik, cerah, dan bersinar alami menjadi dambaan setiap wanita. Memiliki kulit cantik akan meningkatkan kepercayaan diri wanita. Bagaimana cara mendapatkan kulit cantik dan cerah dalam waktu singkat?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Times of India, Kamis (27/10/2016), berikut beberapa bahan alami yang dapat mecerahkan wajah dalam sekejap:

Kentang
Selain dapat digunakan sebagai bahan makanan pokok pengganti beras, kentang juga bermanfaat mencerahkan kulit. Jika diolah dengan cara yang tepat, kentang mampu memutihkan wajah dan mengempiskan jerawat. Caranya, parut kentang mentah, lalu pakai sebagai masker. Setelah lima menit, bilas wajah dengan air bersih, maka wajah Anda akan terlihat cerah seketika.

Tomat
Tomat mengandung antioksidan yang mampu mencerahkan kulit dan menangkal radikal bebas. Buatlah pasta tomat dan maskerkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Memakai masker tomat ini membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan membuat kulit Anda tampak cerah.

Pepaya
Memakai masker dari buah pepaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Buatlah masker dengan cara menghaluskan buah pepaya, lalu campur dengan beberapa tetes air mawar. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Rutin memakai masker dari bahan alami ini mampu mecerahkan wajah secara alami. Akan tetapi, untuk hasil maksimal, Anda juga harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan wajah kusam. Untuk itu, gunakanlah tabir surya di pagi hari agar kulit sehat dan terlindungi. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya