SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut kering (Lifehealthanbeauty.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas empat bahan yang bisa  digunakan untuk melembapkan rambut kering.

Solopos.com, SOLO — Rambut kering adalah salah satu masalah yang dialami wanita pada umumnya. Kondisi rambut kering ini bisa membuat wanita merasa kurang cantik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyebab rambut kering pun bermacam-macam. Ada yang karena penggunaan bahan kimia rambut, perubahan cuaca, atau bahkan karen pola makan yang buruk.

Beberapa produk kecantikan yang menjanjikan bisa atasi masalah rambut kering. Namun, tahukah Anda? Ada bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melembapkan rambut Anda.

Cuka
Cuka tidak hanya akan membuat rambut Anda super lembut, tetapi juga bisa membuat rambut kering Anda tampak lebih bervolume. Sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (23/10/2015), Anda cukup mencampurkan satu sendok cuka ke air, lalu oleskan pada rambut. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Alpukat dan Pisang
Alpukat bisa membuat rambut Anda lembap. Sementara pisang bisa meningkatkan keelastisan dan kelembutan rambut. Campurkan  dua bahan tersebut, lalu oleskan pada rambut Anda.

Aloe Vera dan Yoghurt
Campurkan gel aloe vera atau lidah buaya dengan satu sendok makan yoghurt. Lalu, oleskan campuran tersebut pada rambut dan bilas dengan sampo ringan setelah satu jam didiamkan. Campuran ini bisa memperkuat akar rambut, sehingga tidak mudah rontok.

Mayones
Mayones bisa Anda gunakan untuk olesan pada rambut basah Anda. Diamkan selama satu jam, lalu bilas sampai bersih. Asam lemak pada mayones ini bisa membuat tekstur rambut lebih lembut. Selain itu, mayones juga bisa menjaga kelembapan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya