SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Begitu banyak informasi seputar kecantikan telah melekat dalam kehidupan kita. Bahkan, terkadang kita tak mengetahui informasi tersebut fakta ataukah hanya sebuah mitos.

Pada;ah mempercayai mitos yang belum terbukti kebenarannya tidak hanya akan merusak kulit Anda, tetapi juga menimbulkan kekecewaan ketika tidak mendapatkan hasil yang diinginkan setelah melakukan berbagai usaha. Berikut beberapa mitos perawatan konyol yang telah dipercaya selama bertahun-tahun oleh banyak wanita seperti dipantau Solopos.com pada Magforwomen, Rabu (25/12/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menggunakan Krim Antikerut pada Usia 25 Tahun

Dalam mitos yang beredar mengatakan bahwa keriput akan muncul ketika usia telah menginjak angka 25 tahun. Nyatanya, mitos ini hanya akan membuat Anda lengah dan tak peduli ketika usia Anda belum menginjak 25 tahun. Krim perawatan wajah perlu digunakan untuk melindungi dari pengaruh buruk radikal bebas. Sesuaikan jenis krim dengan kulit wajah Anda.

Memakai Krim dengan Kadar SPF Tinggi

Banyak orang menganggap semakin tinggi tabir surya maka akan memberikan perlindungan yang lebih baik dari pengaruh buruk sinar matahari. Itu tidaklah benar, faktanya hanya dengan SPF 15 sampai 30 sebenarnya sudah cukup melindungi dari bahaya sinar ultraviolet.

Kulit Kering  Sebabkan Keriput

Kita sering menganggap bahwa penyebab utama keriput adalah kulit kering, tapi itu tidak benar. Keriput terbentuk karena kurangnya kolagen yang mulai menipis seiring bertambahnya usia. Jenis kulit tak ada hubungannya dengan pembentukan kerutan. Itulah sebabnya Anda diharuskan untuk selalu menggunakan pelembab. Jangan terlalu banyak mengoleskan krim di wajah, terlalu banyak penggunaan krim hanya akan merusak kulit.

Pori-Pori Dapat Membuka dan Menutup Sendiri

Pori-pori di kulit kita tidaklah memiliki kemampuan untuk membuka dan menutup sendiri. Pori-pori hanya bisa tertutup saat wajah kita ditutupi oleh make-up.Tertutupnya pori-pori di wajah akan menyebabkan timbulnya jerawat, jadi selalu pastikan Anda menjaga kulit Anda tetap bersih dan bebas dari make-up pada malam hari sebelum Anda tidur.

Jangan membuat kulit Anda semakin tak sehat dengan mengikuti mitos tanpa mengetahui kebenaran yang sesungguhnya. Jika masih ragu tentang kulit Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya