SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit kering (www.healthyharlem.org)

Tips kecantikan menghadirkan enam kebiasaan mengatasi kulit kering.

Solopos.com, SOLO – Udara serta cuaca tidak menentu dapat menimbulkan kulit kering. Tak jarang, kulit kering dapat mendatangkan masalah kulit kering. Dilansir Boldsky, Senin (14/3/2016) berikut ada enam cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kulit kering:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Minum Air Putih
Mengonsumsi cukup air putih merupakan kunci utama dalam menjaga kelembaban kulit. Seseorang hendaknya minum minimal delapan gelas air putih setiap hari. Air putih juga berperan dalam mengeluarkan racun dalam tubuh dan mencegah jerawat.

Gunakan Pelembap
Untuk menjaga kelembaban kulit, gunakanlah pelembap yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Pelembap bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu, zat ini juga dapat membuat kulit terlihat halus.

Tidak Mandi dengan Air Panas
Kebiasaan mandi dengan air panas dapat menimbulkan kulit kering. Hal ini terjadi karena air hangat dapat menghilangkan jaringan minyak pada kulit dan membuatnya terasa kering.

Cermat Memilih Sabun
Kandungan bahan kimia pada sabun menyebabkan kulit kasar dan kering. Untuk itu, pilihlah sabun dengan cermat. Untuk meningkatkan kelembaban kulit, gunakan sabun dengan kandungan bahan kimia yang rendah.

Scrub
Mengangkat sel kulit mati dapat dilakukan dengan mengelupas lapisan paling luar. Kebiasaan ini membantu kulit untuk beregenerasi. Lapisan kulit yang terkelupas akan tergantikan oleh sel kulit baru yang lembab.

Gunakan Tabir Surya
Demi menjaga kelembaban kulit, gunakan tabir surya secara rutin. Tabir surya dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) tinggi akan mencegah kulit dari paparan sinar matahari langsung. Disisi lain, menggunakan tabir surya juga menghindarkan dari kulit kering dan pecah-pecah. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya