SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit cantik (goeshealth.com)

Solopos.com, SOLO – Sejak kecil kita sering kali mendengar beberapa mitos kecantikan dari ibu, nenek, maupun teman-teman. Tapi, sering kali kita mengabaikan imbauan mereka karena menganggapnya tak masuk akal untuk dilakukan.Ternyata tak semua saran tersebut omong kosong, karena beberapa di antaranya justru terbukti kebenarannya.

Beberapa mitos kecantikan yang telah terbukti kebenarannya itu, Minggu (6/7/2014), dilansir Magforwomen. Berikut ini di antaranya:

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menggosok Mata Menyebabkan Keriput
Menggosok kulit di bawah mata Anda terlalu sering dapat menimbulkan gesekan yang menyebabkan elastisitas kulit di daerah mata melemah. Hal itu dikarenakan kulit di bawah mata adalah kulit paling tipis di antara kulit di bagian lain tubuh. Para ahli kecantikan menyarankan untuk tidak terlalu sering menggosok mata.

Tidur dengan Make Up Menyebabkan Jerawat
Membiarkan wajah dengan riasan selama berjam-jam akan menyumbat pori-pori kulit. Pada malam hari, kulit Anda perlu istirahat, sebagaimana yang dilakukan tubuh Anda. Penyumbatan pori-pori yang terakumulasi dengan minyak, debu, dan kotoran akan berdampak pada timbulnya jerawat. Jadi, biasakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

Junk Food Menyebabkan Jerawat
Makanan pedas dan berminyak dapat memberikan efek suhu panas di tubuh, masalah pencernaan, dan akhirnya mengarah kepada jerawat. Hormon setiap orang akan bereaksi berbeda-beda pada setiap makanan tertentu. Jadi, makananlah makanan alami seperti buah-buahan segar, salad, dan hindari makan junk food.

Memotong Kuku Harus Searah
Kuku Anda bisa tumbuh dari arah dan cara tertentu. Ketika Anda memotong kuku dari yang berbeda, maka kuku akan menjadi menjadi cepat rapuh dan lemah sehingga menyebabkan kuku Anda tumbuh menjadi tak sehat. Jadi potonglah kuku dengan benar dari satu arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya