SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut bervolume (Boldsky.com)

Tips kecantikan kali ini membahas cara mudah agar rambut tipis terlihat lebih mengembang.

Solopos.com, SOLO —  Tak semua wanita terlahir dengan rambut lebat dan indah layaknya bintang iklan sampo. Sebagian wanita merasa tak percaya diri karena berambut tipis dan mudah lepek, sehingga membuat penampilannya kurang maksimal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait dengan itu, sebenarnya ada banyak cara mudah mengatasi rambut tipis agar terlihat lebih terbal dan mengembang. Anda pun tak perlu sering-sering pergi ke salon untuk keluar dari masalah kecantikan rambut ini.

Berikut Solopos.com sajikan tips mudah membuat rambut tipis terlihat tebal dan mengembang, sebagaimana dilansir Bold Sky, Sabtu (13/2/2016).

Berikan Efek Bergelombang
Cobalah untuk membuat efek bergelombang menggunakan alat keriting rambut. Cara ini akan membuat rambut tampak mengembang dalam waktu lama. Selain itu, trik ini juga membuat rambut Anda terlihat lebih natural.

Memotong Ujung Rambut
Terkadang, ujung rambut bisa membuat kesan tipis pada rambut dan jika tak sehat, bisa menyebabkan rambut bercabang. Ada baiknya Anda memotong ujung rambut tiap tiga bulan sekali, agar rambut lebih sehat dan bisa tumbuh lebih lebat.

Lakukan Blow Dry
Gunakanlah alat pengering rambut dan sisir bulat saat proses pengeringan agar rambut bisa mengembang secara instan. Pastikan suhu pengering rambut tidak terlalu panas.

Ubah Gaya Rambut
Cobalah untuk mengganti gaya rambut Anda, agar terlihat berbeda dan bervolume. Anda bisa mencoba gaya rambut berponi dan belah pinggir.

Semprotkan Hair Spray
Gunakan hair spray pada rambut bagian dalam, dengan cara menghadapkan kepala Anda ke bawah. Biarkan selama 30 detik sebelum menaikkan kepala, kemudian atur dengan tangan agar hair spray merata di bagian rambut. Selamat mencoba! (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya