SOLOPOS.COM - Ilustrasi cantik tanpa kantong mata (darkcirclesguide.com)

Tips kecantikan menginformasikan kesalahan yang bisa bikin kulit menjadi stres.

Solopos.com, SOLO – Kesehatan kulit tentu dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Melakukan kebiasaan yang salah ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi stres dan terlihat kusam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Selasa (18/8/2015)n dari laman Womenhealthandfitness.com.au, seorang dokter spesialis kulit, Derya Koch, menyebutkan beberapa kesalahan yang dapat membuat kulit menjadi stres. Berikut ulasannya:

Tidak Berolahraga
Olahraga rutin bermanfaat bagi peredaran darah dalam tubuh. Olahraga juga dapat mengeluarkan racun  serta membuat tubuh memproduksi endorfin atau hormon kebahagiaan.

Menyalakan Lampu saat Tidur
Menyalakan lampu saat tidur dapat mengganggu kualitas tidur. Hal ini membuat tubuh memproduksi kortisol atu hormon stres. Kortisol dapat menyebabkan kulit mengalami kekeringan dan inflamasi.

Tak Gunakan Tabir Surya
Baik tabir surya yang mengandung UVA atau UVB dapat mencegah penuaan dini. Gunakan tabir surya yang mengandung aktioksidan dan vitamin C setiap pagi untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar ulraviolet.

Makan Makanan Rendah Lemak
Makanan rendah lemak yang mengandung kadar gula yang tinggi dapat mempercepat penuaan kulit. Glukosa berlebih dapat menghancurkan sel protein dalam tubuh. Pilihlah makanan yang mengandung asam lemak tinggi seperti salmon dan kacang walnut.

Kurang Air Putih
Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain hal itu, cobalah untuk menghindari kontak langsung dengan sinar matahari dan gunakan pelembab kulit saat keluar rumah. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya