SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan wajah (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Bagi setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Oleh karena itulah merawat kesehatan kulit sangat penting dilakukan agar kulit terlihat cantik dan terawat.

Perawatan kulit tak hanya bisa dilakukan di dokter kulit, namun kita juga perlu merawat kulit di rumah. Tapi ternyata beberapa di antara kita justru memiliki kebiasaan buruk dalam merawat kulit yang malah berdampak buruk bagi kulit. Mengutip Magforwomen, Sabtu (11/1/2014) berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda hentikan sekarang dalam perawatan kulit:

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Menggunakan produk yang Salah

Jangan sembarangan menggunakan produk kecantikan, karena tak semua produk kecantikan cocok untuk Anda. Pastikan dahulu jenis kulit Anda sebelum mengaplikasikannya ke wajah Anda.

Menggunakan Tabir Surya Tak Merata

Tabir surya sangatlah penting digunakan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Namun kebanyakan orang justru hanya mengoleskan tabir surya pada bagian wajah saja. Anda harus memahami bahwa bagian lain dari tubuh Anda juga perlu dilindungi. Jadi jangan daerah lain, usapkan juga di daerah lengan, jari, leher, bahu dan bagian tubuh lainnya.

Mengabaikan Daerah Dada dan Leher

Kesalahan ini menjadi kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita. Mereka hanya mengoleskan krim, serum dan tabir surya hanya pada bagian wajah. Seharusnya Anda juga mengoleskan produk perawatan pada bagian dada dan leher Anda.

Berbagi Make-up

Berbagi make-up dengan teman merupakan suatu kesalahan besar. Menggunakan make-up secara bergantian hanya akan menyebarkan infeksi kulit. Bisa jadi make-up orang lain tidaklah sesuai dengan kulit Anda. Jadi jangan pernah berbagi make-up dengan siapapun. Make-up merupakan suatu barang milik pribadi.

Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur

Tidak membersihkan wajah sebelum Anda tidur dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Pastikan wajah Anda bebas dari make-up sebelum Anda tidur untuk mendapatkan kulit bersih dan bebas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya